Seminggu Sebelum Rilis, Spesifikasi 2 Smartphone Terbaru Google Muncul

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 28 Sep 2017 18:24 WIB
teknologigoogle
Seminggu Sebelum Rilis, Spesifikasi 2 Smartphone Terbaru Google Muncul
Smartphone buatan Google pantas untuk dinantikan untuk melihat seberapa canggih perusahaan seperti Google bisa meracik sebuah smartphone

Metrotvnews.com: Google masih yakin mengembangkan inovasinya di bidang hardware untuk smartphone. Berhasil mencuri perhatian dunia lewat smartphone bernama Pixel, kini Google siap merilis seri terbarunya.

Kedua smartphone tersebut masih mengusung nama yang serupa, yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Dilaporkan Android Authority, beredar spesifikasi bocoran dari kedua smartphone tersebut. Satu hal yang bisa dipastikan adalah kedua smartphone ini direncanakan dirilis pada atanggal 4 Oktober 2017. Konsepnya masih sama, versi XL akan menjadi varian terbesar dan Pixel adalah versi kecilnya.

Pixel 2 XL akan hadir dengan lapisan layar lengkung beresolusi QHD yang sudah dilindungi Gorilla Glass 5, tidak diketahui persis ukuran layar yang diusung, namun dikabarkan layarnya akan memiliki konsep bezel-less menyerupai Samsung Galaxy Note 8.

Prosesor yang digunakan adalah prosesor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 835 dengan varian memori internal sebesar 65Gb atau 128GB.

Kabar lain yang beredar adalah smartphone ini tidak akan memiliki lubang audio jack seperti smartphone buatan Apple beberapa waktu lalu. Nantinya, disediakan sebuah earphone dengan lubang colokan model USB-C di dalam paket penjualannya.

Kameranya sendiri belum diketahui akan mengusung resolusi berapa megapiksel, tetapi kameranya masih akan menggunakan teknologi kamera seperti yang dipergunakan pada seri smartphone Pixel sebelumnya.

Baterai yang disediakan sebesar 3.250 mAh, dan nantinya sudah berjalan di operasi sistem Android Oreo. Melihat spesifikasinya, Google Pixel 2 XL tampaknya digolongkan ke dalam smartphone flagship tahun ini. Berbeda dengan Pixel 2 yang memiliki spesifikasi serupa tapi lebih kecil untuk kapasitas baterainya yang hanya 2.700 mAh. Jika melihat kapasitas baterainya, tentu saja ukuran layarnya juga lebih kecil dari Pixel 2 XL. 

Smartphone buatan Google memang tidak pernah benar-benar memakan tempat di pasar smartphone global jika dibandingkan dengan brand lainnya, tetapi yang membuat publik tetap menaruh perhatian kepada produk adalah anggapan bahwa smartphone tersebut berisi inovasi Google dalam memadukan beragam teknologi ke sebuah hardware seperti smartphone.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.