Telkomsel Pasang 4G di Kepulauan Karimunjawa

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 Aug 2017 14:23 WIB
telkomseltelekomunikasi
Telkomsel Pasang 4G di Kepulauan Karimunjawa
Pelanggan Telkomsel di Karimunjawa kini bisa menikmati jaringan 4G.

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkomsel memasang jaringan 4G LTE di Kepulauan Karimunjawa. Telkomsel menyebutkan, ini merupakan bagian dari cara mereka menunjukkan komitmen untuk membangun jaringan broadband 4G LTE sampai ke ibukota kecamatan. 

Di Kepulauan Karimunjawa, Telkomsel menyediakan 3 BTS di lokasi-lokasi yang dianggap strategis. Dengan keberadaan 3 BTS tersebut, diharapkan, komunikasi dari sekitar 9 ribu masyarakat serta wisatawan dapat terpenuhi. Telkomsel sendiri telah masuk ke Karimunjawa pada 2009. 

"Telkomsel memiliki visi untuk menyatukan Indonesia melalui hadirnya layanan telekomunikasi di berbagai lokasi di Indonesia," kata GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi dalam keterangan resmi kepada Metrotvnews.com. Untuk BTS di Karimunjawa, Telkomsel menggunakan teknologi transmisi radio serta teknologi power supply dengan sistem panel surya. 

Teknologi yang Telkomsel gunakan itu beroperasi pada frekuensi 1800 mHz dengan pita selebar 10mHz. Kecepatan internet di kepulauan tersebut dapat mencapai 75 Mbps, yang diharapkan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pendatang. 

"Kebutuhan masyakarakat akan telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Hadirnya 4G LTE Telkomsel di Karimunjawa  menjadikan masyarakat dapat menikmati layanan dengan standar kualitas yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia. Kami berharap hadirnya layanan ini dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa," kata Iswandi. 

Kemarin, Telkomsel baru saja meresmikan layanan telekomunikasi 3G di Pulau Liran, Kabupaten Maluku Barat Daya.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /