Facebook Jajal Sistem Pencarian WiFi Gratis

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Nov 2016 11:16 WIB
media sosialfacebook
Facebook Jajal Sistem Pencarian WiFi Gratis
Facebook sedang uji fitur baru. (AFP PHOTO / LIONEL BONAVENTURE)

Metrotvnews.com: Facebook sedang menguji fitur yang didesain untuk menunjukkan tempat-tempat yang menyediakan WiFi gratis di dekat Anda. Media sosial tersebut telah mengonfirmasi bahwa fitur pencarian WiFi ini telah diluncurkan, meski tampaknya, ia hanya tersedia di beberapa negara.

"Untuk membantu orang-orang tetap terhubung dengan teman dan pengalaman yang penting untuk mereka, kami meluncurkan fitur baru yang akan menunjukkan jaringan WiFi umum yang ada di tempat terdekat," kata juru bicara Facebook pada VentureBeat.

Social Media Director The Next Web, Matt Navarra menemukan fitur ini, yang menunjukkan bahwa fitur ini tersedia untuk sebagian pengguna yang menggunakan aplikasi Facebook untuk iOS. Untuk memeriksa apakah Anda memiliki fitur ini atau tidak, Anda cukup mencari "Enable Find Wi-Fi" pada opsi menu Facebook.

Jika opsi itu tersedia, Anda cukup mengaktifkannya dan ia akan mencari tempat-tempat terdekat dengan akses WiFi. Ia tidak hanya akan menampilkan tempat yang menawarkan WiFi gratis terdekat, tapi juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat itu dan jaringan mana yang bisa Anda gunakan.

Gambar: VentureBeat

Facebook menyarankan Anda memberikan izin pada aplikasi Facebook untuk mengakses data lokasi Anda. Mereka menyebutkan, hal ini memungkinkan Facebook membuat history lokasi perangkat Anda dengan akurat.

Facebook menolak untuk menjawab pertanyaan mengapa mereka tertarik untuk mengembangkan fitur pencarian WiFi. Namun, fitur ini dapat cukup berguna dalam berbagai situasi. Ia akan sangat berguna bagi penduduk negara berkembang yang biaya internetnya masih mahal dan masih menggantungkan diri pada penggunaan Facebook Lite.

Fitur ini juga akan berfungsi bagi orang-orang yang sedang berpergian ke luar negeri dan tidak ingin membayar biaya roaming yang mahal. Tidak tertutup kemungkinan, fitur ini disediakan untuk orang-orang yang ingin mengunggah file berukuran besar seperti foto, video atau mungkin hendak melakukan siaran langsung via Facebook Live.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /