Facebook Jajal Sistem Pencarian WiFi Gratis

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Nov 2016 11:16 WIB
media sosialfacebook
Facebook Jajal Sistem Pencarian WiFi Gratis
Facebook sedang uji fitur baru. (AFP PHOTO / LIONEL BONAVENTURE)

Metrotvnews.com: Facebook sedang menguji fitur yang didesain untuk menunjukkan tempat-tempat yang menyediakan WiFi gratis di dekat Anda. Media sosial tersebut telah mengonfirmasi bahwa fitur pencarian WiFi ini telah diluncurkan, meski tampaknya, ia hanya tersedia di beberapa negara.

"Untuk membantu orang-orang tetap terhubung dengan teman dan pengalaman yang penting untuk mereka, kami meluncurkan fitur baru yang akan menunjukkan jaringan WiFi umum yang ada di tempat terdekat," kata juru bicara Facebook pada VentureBeat.

Social Media Director The Next Web, Matt Navarra menemukan fitur ini, yang menunjukkan bahwa fitur ini tersedia untuk sebagian pengguna yang menggunakan aplikasi Facebook untuk iOS. Untuk memeriksa apakah Anda memiliki fitur ini atau tidak, Anda cukup mencari "Enable Find Wi-Fi" pada opsi menu Facebook.

Jika opsi itu tersedia, Anda cukup mengaktifkannya dan ia akan mencari tempat-tempat terdekat dengan akses WiFi. Ia tidak hanya akan menampilkan tempat yang menawarkan WiFi gratis terdekat, tapi juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat itu dan jaringan mana yang bisa Anda gunakan.

Gambar: VentureBeat

Facebook menyarankan Anda memberikan izin pada aplikasi Facebook untuk mengakses data lokasi Anda. Mereka menyebutkan, hal ini memungkinkan Facebook membuat history lokasi perangkat Anda dengan akurat.

Facebook menolak untuk menjawab pertanyaan mengapa mereka tertarik untuk mengembangkan fitur pencarian WiFi. Namun, fitur ini dapat cukup berguna dalam berbagai situasi. Ia akan sangat berguna bagi penduduk negara berkembang yang biaya internetnya masih mahal dan masih menggantungkan diri pada penggunaan Facebook Lite.

Fitur ini juga akan berfungsi bagi orang-orang yang sedang berpergian ke luar negeri dan tidak ingin membayar biaya roaming yang mahal. Tidak tertutup kemungkinan, fitur ini disediakan untuk orang-orang yang ingin mengunggah file berukuran besar seperti foto, video atau mungkin hendak melakukan siaran langsung via Facebook Live.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.