Rayu Pengguna Pakai 4G, XL Permudah Penggantian Kartu SIM

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 12 Oct 2016 21:27 WIB
xl
Rayu Pengguna Pakai 4G, XL Permudah Penggantian Kartu SIM
XL ingin memudahkan pelanggan berganti ke uSIM. (ANTARA/JAROT ANTARA/AIRLANGGA)

Metrotvnews.com, Jakarta: XL mengumumkan pelanggannya dapat mengganti SIM card miliknya menjadi uSIM atau SIM 4G. Layanan ini detrapkan demi merangkul lebih banyak konsumen mereka untuk menggunakan jaringan 4G.

XL pertama kali meluncurkan layanan 4G tahun lalu. Sejak saat itu, XL telah mendapatkan 8 juta pelanggan 4G. Untuk terus meningkatkan jumlah pelanggan 4G, maka XL ingin memudahkan proses penggantian ke uSIM.

Jika pelanggan tidak lagi harus datang ke outlet resmi XL untuk mendapatkan uSIM, maka diharapkan, akan semakin banyak pelanggan XL yang beralih menjadi pengguna 4G.

"Dengan memanfaatkan layanan ini, pelanggan bisa lebih efisien dari sisi waktu dan tenaga, bahkan juga biaya," kata XL dalam sebuah pernyataan resmi. "Pelanggan pun tak perlu khawatir data yang ada di kartu lama akan berubah atau hilang. Bisa dipastikan semua yang ada di kartu lama, baik nomor ponsel, juga pulsa, dan paket yang telah dimiliki sebelumnya tidak akan berubah atau hilang."

Untuk mengganti SIM card biasa dengan uSIM, pengguna cukup membeli kartu perdana 4G XL. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang muncul melalui SMS.

Layanan pergantian ke uSIM secara mandiri ini telah tersedia sejak bulan Oktober 2015. Namun, XL menjelaskan, ketika itu, layanan ini hanya dapat digunakan di kota-kota tertentu. Kini, semua pelanggan XL bisa memanfaatkan layanan ini.

Hingga akhir tahun, XL menargetkan 10 juta pelanggan 4G. XL percaya, untuk itu, mereka harus mengembangkan ekosistem 4G. Selain memperluas jaringan, XL juga berusaha untuk memudahkan pelanggan mendapatkan smartphone 4G.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /