Rayu Pengguna Pakai 4G, XL Permudah Penggantian Kartu SIM

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 12 Oct 2016 21:27 WIB
xl
Rayu Pengguna Pakai 4G, XL Permudah Penggantian Kartu SIM
XL ingin memudahkan pelanggan berganti ke uSIM. (ANTARA/JAROT ANTARA/AIRLANGGA)

Metrotvnews.com, Jakarta: XL mengumumkan pelanggannya dapat mengganti SIM card miliknya menjadi uSIM atau SIM 4G. Layanan ini detrapkan demi merangkul lebih banyak konsumen mereka untuk menggunakan jaringan 4G.

XL pertama kali meluncurkan layanan 4G tahun lalu. Sejak saat itu, XL telah mendapatkan 8 juta pelanggan 4G. Untuk terus meningkatkan jumlah pelanggan 4G, maka XL ingin memudahkan proses penggantian ke uSIM.

Jika pelanggan tidak lagi harus datang ke outlet resmi XL untuk mendapatkan uSIM, maka diharapkan, akan semakin banyak pelanggan XL yang beralih menjadi pengguna 4G.

"Dengan memanfaatkan layanan ini, pelanggan bisa lebih efisien dari sisi waktu dan tenaga, bahkan juga biaya," kata XL dalam sebuah pernyataan resmi. "Pelanggan pun tak perlu khawatir data yang ada di kartu lama akan berubah atau hilang. Bisa dipastikan semua yang ada di kartu lama, baik nomor ponsel, juga pulsa, dan paket yang telah dimiliki sebelumnya tidak akan berubah atau hilang."

Untuk mengganti SIM card biasa dengan uSIM, pengguna cukup membeli kartu perdana 4G XL. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang muncul melalui SMS.

Layanan pergantian ke uSIM secara mandiri ini telah tersedia sejak bulan Oktober 2015. Namun, XL menjelaskan, ketika itu, layanan ini hanya dapat digunakan di kota-kota tertentu. Kini, semua pelanggan XL bisa memanfaatkan layanan ini.

Hingga akhir tahun, XL menargetkan 10 juta pelanggan 4G. XL percaya, untuk itu, mereka harus mengembangkan ekosistem 4G. Selain memperluas jaringan, XL juga berusaha untuk memudahkan pelanggan mendapatkan smartphone 4G.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.