Netizen Nyatakan Dukungan dengan #KamiAhok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 16 Nov 2016 15:49 WIB
media sosialtwitterkasus hukum ahok
Netizen Nyatakan Dukungan dengan #KamiAhok
Ahok telah ditetapkan menjadi tersangka. (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. Hal ini memicu tagar #KamiAhok menjadi trending topic di Twitter. Kebanyakan netizen menggunakan tagar #KamiAhok untuk menyampaikan dukungannya pada Ahok. 
 


Tagar #KamiAhok tampaknya terinspirasi oleh slogan "Je Suis Charlie" -- saya Charlie -- yang digunakan oleh Art Director sebuah majalah, Joachim Roncin, yang kemudian digunakan oleh pendukung kebebasan berbicara dan kebebasan media setelah kejadian penembakan pada tanggal 7 Januari 2015 yang terjadi di kantor majalah Perancis, Charlie Hebdo. Penembakan itu menewaskan 12 orang.

Meskipun begitu, tagar #AhokTersangka juga menjadi trending topic nomor 2. Tagar ini digunakan oleh orang-orang yang ingin agar Ahok ditangkap dan dipenjarakan.  
 
Nama Nelson Mandela ikut menjadi trending topic setelah Ahok membandingkan apa yang terjadi dengan dirinya dengan Mandela. Meskipun sempat mendekam di penjara selama 27 tahun, Mandela akhirnya tetap dapat menjadi Presiden Afrika Selatan pada periode 1994 - 1999.
 
(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /