Iron Man Bersedia Jadi Pengisi Suara Jarvis Milik Zuckerberg

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 17 Oct 2016 12:09 WIB
facebook
Iron Man Bersedia Jadi Pengisi Suara Jarvis Milik Zuckerberg
Jarvis dalam Iron Man.

Metrotvnews.com: CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki kebiasaan untuk membuat resolusi tahunan. Resolusinya tahun ini adalah untuk membuat kecerdasan buatan sebagai asisten pribadinya di rumah. Zuckerberg menyebutkan, AI yang dia buat akan mirip dengan Jarvis dari Iron Man.

Minggu lalu, Zuckerberg membuat post di Facebook, meminta orang-orang untuk memberikan usul tentang pengisi suara dari AI miliknya. Menurut The Guardian, ada berbagai saran yang muncul, mulai dari aktor seperti Morgan Freeman, Benedict Cumberbatch dan Paul Bettany, yang menyuarakan Jarvis dalam film, hingga astrofisikawan Neil deGrasse Tyson.

Satu netizen menyarankan Hodor, yang dijawab oleh Zuckerberg dengan, "AI saya harus bisa berkata lebih dari sekadar 'Hodor'."

Robert Downey Jr, yang berperan sebagai Tony Stark, pencipta Jarvis dalam film Marvel lalu menawarkan diri untuk mengisi suara AI Zuckerberg. "Saya akan melakukannya jika Bettany mendapatkan uangnya dan mendonasikannya ke badan amal yang dipilih oleh Cumberbatch... Semua itu akan cukup ANEH!"

Zuckerberg lalu menjawab, "Ini jadi serius."

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, komentar Downey mengacu pada film Dr. Strange dari Marvel Studios yang akan tayang dalam waktu dekat. Film itu akan dibintangi oleh Cumberbatch. 

Komentar Downey membuat post yang Zuckerberg unggah menjadi semakin heboh. Banyak netizen yang menyebutkan bahwa AI yang menjadi asiten pribadi di rumah mereka seharusnya berbicara dengan aksen Inggris.

"Anda benar-benar jenius?? Meminta pendapat pada satu miliar orang yang ada di kerajaan Anda adalah hal yang hebat!" tulis salah seorang netizen. "Anda harus mencari orang dengan aksen Inggris. Sean Connery misalnya. Saya tidak berasal dari Inggris, tapi saya senang mendengar orang Inggris berbicara."

Sementara seorang netizen lain menulis, "Bagaimana kalau Michael Caine, karena semua terdengar lebih baik dengan aksen Inggris dan dia hebat."

"Jika ia adalah seorang wanita, tidak ada orang yang lebih cocok selain JK Rollings," tulis seorang netizen. "Sang penulis Harry Potter... Dia penuh semangat dan kebijakan dan suaranya dapat menyentuh jiwa Anda."

Namun, tidak diketahui apakah Zuckerberg memang akan meminta Downey untuk mengisi suara dari AI buatannya. Sayangnya, saat ditanya apakah Facebook akan melakukan negoisasi lebih lanjut dengan Downey, mereka tidak menjawab.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.