Google Bakal Tinggalkan CAPTCHA

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 13 Mar 2017 10:51 WIB
internetgoogle
Google Bakal Tinggalkan CAPTCHA
Ilustrasi. (Gizmodo)

Metrotvnews.com: CAPTCHA terkadang memang mengganggu. Namun, ia berguna untuk memverifikasi apakah seorang pengguna adalah manusia atau robot. Seiring dengan semakin canggihnya mesin dalam membaca teks, ia juga harus berubah.

Dengan sistem CAPTCHA terbaru, Google menyebutkan, Anda tidak lagi harus memasukkan sesuatu. CAPTCHA yang tak terlihat adalah model terbaru dalam tes untuk membedakan manusia dan mesin, lapor Gizmodo.

Google mengakuisisi reCaptcha pada 2009. Mereka memperbarui sistem CAPTCHA pada 2013. Inilah awal munculnya kotak "saya bukan robot" yang banyak ditemui di internet. 

Versi tersebut memeriksa apakah pengguna adalah manusia atau mesin berdasarkan gaya mengkliknya. Jika gaya mengkliknya terasa mencurigakan, tes yang lebih kompleks yang ditawarkan.

CAPTCHA yang tak terlihat ini akan menggunakan pendekatan yang berbeda. Ia akan menentukan apakah seorang pengguna manusia berdasarkan kebiasaan mereka saat menjelajah internet. Lalu, apa keuntungan yang didapat oleh Google?

Saat Google membeli reCaptcha, tujuan mereka awalnya adalah untuk menggunakannya pada proyek pemindaian buku. Teknologi ini cocok untuk digunakan untuk memindai buku yang tidak bisa dibaca oleh sistem transkrip Google. Namun, tidak diketahui apa keuntungan yang Google dapat dengan mengembangkan software tersebut. 

Kepada Popular Science, Shuman Ghosemajumder, mantan pekerja Google, berkata, "Secara umum Google percaya, sesuatu yang bagus untuk internet bagus untuk Google, setidaknya inilah filosofi yang kami gunakan ketika saya bekerja di sana." 


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /