Kasus Galaxy Note 7 Tetap Bikin Pelanggan Samsung Setia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 22 Nov 2016 09:05 WIB
samsunggalaxy note 7
Kasus Galaxy Note 7 Tetap Bikin Pelanggan Samsung Setia
Galaxy Note 7 menemui masalah berupa kerentanan meledak. (AP Photo / ahn Young-joon)

Metrotvnews.com: Pelanggan Samsung masing sangat setia terhadap merek asal Korea Selatan tersebut, meski belum lama ini, Samsung menghadapi masalah dengan Galaxy Note 7 yang rentan meledak, dan memaksa mereka menghentikan produksi dan penjualan smartphone tersebut.

Menurut pemungutan suara Reuters/Ipsos yang terbit hari Minggu kemarin, terlihat bahwa efek negatif yang ditimbulkan oleh kasus Galaxy Note 7 pada kepercayaan konsumen tidak sebesar yang diperkirakan.

CNET melaporkan, dari orang-orang yang sadar bahwa Samsung melakukan penarikan kembali Galaxy Note 7 yang disurvei, 27 persen di antaranya menyebutkan bahwa mereka masih akan mempertimbangkan untuk membeli smartphone Samsung. Sementara 92 persen pengguna Samsung sekarang ini menyebutkan, kemungkinan besar, mereka masih akan membeli smartphone merek Samsung lainnya.

Pada bulan Oktober lalu, ketika Samsung resmi suntik mati Galaxy Note 7, sebagian fans berat Samsung juga masih menggunakan Galaxy Note 7, menganggap tidak ada smartphone lain yang memiliki performa sebaik Galaxy Note 7.

Dari survei ini, yang diadakan pada tanggal 26 Oktober sampai 9 November, juga terlihat bahwa pelanggan Samsung sama setianya dengan pelanggan Apple. Terlihat bahwa 92 persen pengguna iPhone sekarang ini juga berencana untuk membeli iPhone baru.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga terbukti sebagai vendor smartphone paling populer dan berhasil menjual 71,7 juta unit smartphone pada Q3 2016.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /