Kasus Galaxy Note 7 Tetap Bikin Pelanggan Samsung Setia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 22 Nov 2016 09:05 WIB
samsunggalaxy note 7
Kasus Galaxy Note 7 Tetap Bikin Pelanggan Samsung Setia
Galaxy Note 7 menemui masalah berupa kerentanan meledak. (AP Photo / ahn Young-joon)

Metrotvnews.com: Pelanggan Samsung masing sangat setia terhadap merek asal Korea Selatan tersebut, meski belum lama ini, Samsung menghadapi masalah dengan Galaxy Note 7 yang rentan meledak, dan memaksa mereka menghentikan produksi dan penjualan smartphone tersebut.

Menurut pemungutan suara Reuters/Ipsos yang terbit hari Minggu kemarin, terlihat bahwa efek negatif yang ditimbulkan oleh kasus Galaxy Note 7 pada kepercayaan konsumen tidak sebesar yang diperkirakan.

CNET melaporkan, dari orang-orang yang sadar bahwa Samsung melakukan penarikan kembali Galaxy Note 7 yang disurvei, 27 persen di antaranya menyebutkan bahwa mereka masih akan mempertimbangkan untuk membeli smartphone Samsung. Sementara 92 persen pengguna Samsung sekarang ini menyebutkan, kemungkinan besar, mereka masih akan membeli smartphone merek Samsung lainnya.

Pada bulan Oktober lalu, ketika Samsung resmi suntik mati Galaxy Note 7, sebagian fans berat Samsung juga masih menggunakan Galaxy Note 7, menganggap tidak ada smartphone lain yang memiliki performa sebaik Galaxy Note 7.

Dari survei ini, yang diadakan pada tanggal 26 Oktober sampai 9 November, juga terlihat bahwa pelanggan Samsung sama setianya dengan pelanggan Apple. Terlihat bahwa 92 persen pengguna iPhone sekarang ini juga berencana untuk membeli iPhone baru.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga terbukti sebagai vendor smartphone paling populer dan berhasil menjual 71,7 juta unit smartphone pada Q3 2016.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.