Apple Peroleh Paten Teknologi Nostalgia

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 09:08 WIB
apple
Apple Peroleh Paten Teknologi Nostalgia
Apple mendapatkan sertifikasi paten untuk pemutar manual pada jam tangan.

Metrotvnews.com: Nostalgia menjadi kian populer belakangan ini, dengan kehadiran sejumlah perangkat berdesain retro. Apple juga berpendapat serupa dengan melalui paten terbarunya.

Apple dilaporkan menerima sertifikasi paten untuk jam tangan dengan pemutaran manual. Pada dokumen yang didaftarkannya, paten ini berjudul "Connector tanpa charger/pemutar magnetik".

Phone Arena melaporkan, dokumen tersebut juga menyebutkan sejumlah implementasi potensial yang merupakan ide lama, namun dapat diaplikasikan pada perangkat modern seperti Apple Watch.

Hal menarik terkait paten tersebut adalah ini merupakan kelanjutan dari dokumen yang sempat didaftarkan pada tahun 2014 lalu. Dokumen tersebut menjabarkan hampir detil serupa, meski tidak lebih rinci seperti dokumen paten terbarunya.

Hal tersebut mengindikasikan Apple telah melakukan penelitian serius terkait dengan implementasi ideal dari ide tersebut pada ponsel cerdas. Selain itu, menurut dokumen paten tersebut, pemutar manual dapat diterapkan melalui dukungan generator daya pada tombol lingkaran di Apple Watch.

Tombol lingkaran pada Apple Watch bernama Digital Crown, saat ini digunakan hanya untuk mengendalikan perangkat. Selain itu, paten ini diperkirakan tidak akan segera diterapkan pada perangkat Apple.

Sementara itu, sebelumnya Apple secara diam-diam menghilangkan headset VR kompatibel dengan iPhone pertamanya dari Apple Store tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut, dua minggu setelah hadir di toko online resminya.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /