Apple Peroleh Paten Teknologi Nostalgia

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 09:08 WIB
apple
Apple Peroleh Paten Teknologi Nostalgia
Apple mendapatkan sertifikasi paten untuk pemutar manual pada jam tangan.

Metrotvnews.com: Nostalgia menjadi kian populer belakangan ini, dengan kehadiran sejumlah perangkat berdesain retro. Apple juga berpendapat serupa dengan melalui paten terbarunya.

Apple dilaporkan menerima sertifikasi paten untuk jam tangan dengan pemutaran manual. Pada dokumen yang didaftarkannya, paten ini berjudul "Connector tanpa charger/pemutar magnetik".

Phone Arena melaporkan, dokumen tersebut juga menyebutkan sejumlah implementasi potensial yang merupakan ide lama, namun dapat diaplikasikan pada perangkat modern seperti Apple Watch.

Hal menarik terkait paten tersebut adalah ini merupakan kelanjutan dari dokumen yang sempat didaftarkan pada tahun 2014 lalu. Dokumen tersebut menjabarkan hampir detil serupa, meski tidak lebih rinci seperti dokumen paten terbarunya.

Hal tersebut mengindikasikan Apple telah melakukan penelitian serius terkait dengan implementasi ideal dari ide tersebut pada ponsel cerdas. Selain itu, menurut dokumen paten tersebut, pemutar manual dapat diterapkan melalui dukungan generator daya pada tombol lingkaran di Apple Watch.

Tombol lingkaran pada Apple Watch bernama Digital Crown, saat ini digunakan hanya untuk mengendalikan perangkat. Selain itu, paten ini diperkirakan tidak akan segera diterapkan pada perangkat Apple.

Sementara itu, sebelumnya Apple secara diam-diam menghilangkan headset VR kompatibel dengan iPhone pertamanya dari Apple Store tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut, dua minggu setelah hadir di toko online resminya.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.