ASUS Zenfone 3, Smartphone untuk Pecinta Fotografi

M Studio    •    Sabtu, 10 Sep 2016 11:50 WIB
zenfone 3
ASUS Zenfone 3, Smartphone untuk Pecinta Fotografi
Peluncuran Zenfone 3 oleh ASUS di Bali.

Metrotvnews.com: Bagi sebagian orang, memilih ponsel sama seperti halnya memilih pakaian dan aksesori fesyen lainnya. Ya, sebagian orang memang mengutamakan tampilan dan desain ponsel yang elegan, sebelum akhirnya melirik spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Namun, tidak banyak ponsel dengan desain elegan yang juga menghadirkan spesifikasi kelas atas. 

Bila Anda sedang mencari ponsel dengan ciri-ciri tersebut, ASUS ZenFone 3 adalah pilihan yang tepat. Ponsel terbaru ASUS yang baru saja diluncurkan secara global tahun ini memang tampil berbeda dengan para pendahulunya. 

ZenFone 3 merupakan ponsel yang dirancang khusus tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan penggunaan ponsel Anda sehari-hari. ZenFone 3 juga tampil sebagai ponsel yang bisa dijadikan aksesori fesyen yang elegan.

Keunggulan ZenFone 3 dari sisi desain terdapat pada bodinya yang seluruhnya dilapisi oleh lapisan metal, bukan plastik. Selain itu, bodi ZenFone 3 juga sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,7mm membuat ponsel ini tampil lebih elegan.

Dibekali dengan layar IPS lebar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan dilapisi oleh kaca Gorilla Glass 3, ZenFone 3 tidak hanya memanjakan mata. Bagian bezel yang sangat tipis juga membuat ponsel ini sejalur dengan konsep bodi yang elegan.

Tidak hanya sedap dipandang, ZenFone 3 juga dibekali dengan komponen berteknologi tinggi yang memastikan performanya berada di kelas atas. Ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 dan didukung oleh RAM hingga 4GB, ZenFone 3 sudah dipastikan akan bisa memenuhi kebutuhan penggunaan ponsel Anda sehari-hari.



Gemar mengambil foto? ZenFone 3 merupakan pilihan yang tepat untuk para pecinta fotografi ponsel karena kamera utamanya telah menggunakan sensor beresolusi 16MP. Tidak sampai disitu, teknologi image stabilization, laser/phase detection autofocus, dan bukaan lensa f/2.0 akan membuat hasil jepretan akan terlihat lebih bagus.

Penggemar selfie juga dimanjakan oleh ZenFone 3. Dengan kamera depan beresolusi 8MP dan bukaan lensa f/2.0 akan membuat foto selfie Anda terlihat lebih cerah, bahkan ketika kondisi gelap sekalipun.

Kamera memang merupakan salah satu fitur andalan ZenFone 3 kali ini. Kamera tersebut tidak hanya bisa mengambil gambar dengan kualitas yang sangat bagus, pengoperasiannya juga sangat mudah berkat sistem autofocus terbaru yang mengkombinasikan teknologi phase detection autofocus dengan laser autofocus. Hanya dengan ZenFone 3, Anda bisa merubah fokus gambar antar objek dalam waktu 0,03 detik saja.

Bagi Anda yang gemar mengambil foto long exposure, ZenFone 3 juga menyediakan mode Long Exposure yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan shutter hingga 32 detik. Anda juga bisa berkreasi dengan mode ini, salah satunya adalah membuat efek light painting yaitu menggambar menggunakan cahaya.



Masih kurang? ASUS juga menyediakan mode profesional pada kamera ZenFone 3. Melalui mode khusus ini, Anda yang telah mengerti fotografi bisa mengatur tingkat exposure, ISO, dan lain-lain secara manual. Fitur ini tentu saja memungkinkan Anda menghasilkan kreasi fotografi tanpa batas.

Anda juga tidak perlu pusing bagaimana menyimpan foto dan video yang diambil melalui ponsel ini, karena ZenFone 3 memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar, yaitu hingga 64GB. Masih kurang besar? Opsi penyimpanan melalui MicroSD juga tersedia di ZenFone 3 dengan kapasitas maksimal hingga 256GB.

Terakhir untuk baterainya, ZenFone 3 dilengkapi dengan baterai berdaya 3000mAh, cukup besar untuk menemani Anda dalam berkegiatan sehari-hari.




(MMI)

Video /