XL Tingkatkan Layanan 3G via 11 Ribu BTS Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 03 Oct 2016 13:53 WIB
xl
XL Tingkatkan Layanan 3G via 11 Ribu BTS Baru
XL akan menggunakan frekuensi 900 MHz untuk tingkat layanan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk memperluas jangkauan dan pelayanan, mulai Oktober 2016, XL akan menambahkan jaringan 3G baru dengan menggunakan frekuensi 900 MHz (U900).

Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, dengan U900, wilayah yang dijangkau oleh XL akan jauh lebih luas. Untuk lebih tepatnya, hampir 6 kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya.

Tidak hanya itu, XL menjanjikan, dengan penggunaan U900, maka kualitas sinyalnya di dalam ruangan akan menjadi 2 kali lebih kuat. XL juga menambahkan lebih dari 11.000 BTS 3G baru. 

"Kami memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, tapi sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz. Kemudian, setelah mendapatkan sertifikasi komersialisasinya, kami bisa menghadirkan layanan 3G dengan kualitas yang lebih baik untuk akses data dan voice," kata Yessie.

Dengan ini, XL berharap pelanggannya, terutama pelanggan data, akan dapat menjadi lebih produktif. Setelah mulai menggunakan frekuensi 900 MHz ini, XL menawarkan 3 produk khusus: paket Hotrod Xtra, Kartu Perdana dan XTRA Bicara. Dua paket yang terakhir khusus XL sediakan untuk pelanggannya yang tinggal di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

XL telah mengumumkan penggunaan frekuensi 900 MHz alias U900 pada bulan September lalu. Ketika itu, XL menyebutkan bahwa mereka akan menggunakan U900 untuk kawasan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /