Sebabkan Luka Bakar, Casing iPhone Ditarik dari Peredaran

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 03 Aug 2017 13:31 WIB
appleiphone
Sebabkan Luka Bakar, Casing iPhone Ditarik dari Peredaran
Gambar casing dari Victoria's Secret yang ditarik kembali. (MixBin)

Metrotvnews.com: Sebanyak 263 ribu casing iPhone ditarik kembali dari pasar oleh MixBin Electronics.

Alasannya, casing tersebut dapat membuat penggunanya mengalami luka bakar. MixBin baru saja mengumumkan hal ini hari ini, setelah muncul setidaknya 24 laporan tentang pengguna yang mengalami luka bakar atau iritasi kulit setelah casing iPhone yang mereka gunakan pecah.

Menurut laporan dari Komisi Keamanan Produk Konsumen, casing yang dapat digunakan untuk iPhone 6, 6s dan 7 ini mengandung cairan dan glitter di bagian dalam casing yang terbuat dari plastik. Consumerist melaporkan, jika glitter cair di dalam casing ini bocor keluar, maka ia bisa melukai kulit pengguna.

Sejauh ini, ujar MixBin, mereka tahu ada 24 laporan secara global mengenai iritasi kulit dan luka bakar akibat bahan kimia. Dari seluruh laporan itu, 19 muncul di Amerika Serikat.

Salah satu konsumen melaporkan, dia mengalami luka bakar permanen akibat bahan kimia sementara seorang pengguna lain mengalami luka bakar akibat bahan kimia dan pembengkakan pada kaki, wajah, leher, dada, bagian tubuh atas dan tangannya. 

Casing ini, yang diluncurkan dalam berbagai desain, dijual di Henri Bendel, MixBin, Nordstrom Rack, Tory Burch, dan Victoria's Secret serta secara online via Amazon. Casing tersebut dijual mulai Oktober 2015 hingga Juni 2017 dengan harga beragam, mulai dari USD15 (Rp200 ribu) hingga USD65 (Rp870 ribu). 

Menurut laporan The Verge, MixBin membuat daftar casing yang berbahaya dalam laporan penarikan kembali yang mereka buat. Namun, tampaknya membedakan casing mana yang terpengaruh mungkin agak sulit, mengingat ada sebagian casing yang terlihat biasa. 

Karena itu, para pengguna iPhone yang menggunakan casing ini disarankan untuk segera melepasnya dan menghubungi MixBin Electronics untuk mendapatkan uang kembali. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /