Seperti Apa Dua Kamera Belakang Xiaomi Mi 6?

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 19 Apr 2017 19:09 WIB
xiaomi
Seperti Apa Dua Kamera Belakang Xiaomi Mi 6?
Saat peluncuran Xiaomi Mi 6. (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com: Xiaomi baru saja merilis ponsel flagship barunya, yaitu Mi 6.

Berbeda dengan ponsel sebelumnya, Mi 6 tampil dengan dua kamera. Kedua kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda, yaitu mengambil gambar berwarna dan mengambil gambar hitam putih. CEO Xiaomi, Lei Jun, mengklaim teknologi kamera yang diusung oleh Xiaomi kali ini bisa membuat foto tampil lebih baik.



"Mi 6 memiliki dua kamera, satu berfungsi mengambil gambar berwarna dan satu lagi mengambil gambar hitam putih. Kedua gambar tersebut kemudian digabung melalui sistem khusus sehingga hasilnya adalah sebuah foto dengan kualitas yang lebih bagus," ujar Lei Jun.

Masing-masing kamera Mi 6 menggunakan sensor beresolusi 12MP. Kamera tersebut juga diklaim sangat baik untuk foto portrait karena background foto bisa ditampilkan dengan efek blur, efek yang sama jika anda mengambil gambar menggunakan kamera DSLR dan mirrorless dengan bukaan lensa yang besar.



Xiaomi juga menghadirkan algoritma khusus pada fitur beautify agar sistem kamera bisa mengenali jenis warna kulit dari objek. Dengan demikian, foto potrait akan tampil lebih natural dan lebih mirip seperti aslinya.

Yang menarik adalah kamera pada mi 6 memiliki fitur optical zoom 2x dan 4-axis OIS (Optical Image Stabilization). Keduanya diklaim dapat memudahkan penggunanya untuk mengambil foto. Selain hasil gambarnya akan lebih tajam, anda juga bisa mengambil gambar dengan baik meski sambil bergerak.



Xiaomi Mi 6 dibanderol dengan harga RMB2499 (kisaran Rp5 juta) untuk varian penyimpanan 64GB. Sedangkan varian 128GB dibanderol seharga RMB2899 (kisaran Rp5,8 juta). Ponsel ini mulai dijual tanggal 28 April mendatang di Tiongkok.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

5 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /