Corsair Bakal Diakuisisi Senilai Rp6,6 Triliun?

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 23 Jul 2017 20:54 WIB
corsair
Corsair Bakal Diakuisisi Senilai Rp6,6 Triliun?
Corsair dikabarkan akan diakuisisi sebesar lebih dari USD500 juta (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: Corsair dikabarkan akan diakuisisi sebesar lebih dari USD500 juta (Rp6,6 triliun) oleh perusahaan ekuitas bernama EagleTree Capital.

Menurut Reuters, informasi tersebut berasal dari sumber internal yang tidak mau disebutkan namanya. Yang jelas, baik Corsair maupun EagleTree Capital dikatakan telah mendiskusikan akuisisi tersebut.

Akuisisi kali ini memang tergolong sangat berani karena Corsair sedang dalam kondisi prima berkat perkembangan industri game dan esport belakangan ini. Corsair bahkan merupakan salah satu produsen perangkat gaming paling populer yang ada saat ini dan bersaing langsung dengan Razer.

Tidak hanya itu, Corsair bahkan sedang melebarkan lini bisnisnya ke ranah PC, dan sebelumnya juga telah terjun ke ranah memori hingga sistem pendingin untuk PC.

Saat ini Corsair dimiliki oleh Andy Paul yang menjabat sebagai Chief Executive. Paul mendirikan Corsair pada tahun 1994 dan sempat menerima berbagai suntikan dana termasuk dari Francisco Partners sebesar USD75 juta (Rp999 miliar) pada tahun 2013. Francisco Partners sendiri enggan memberikan komentar soal berita akuisisi Corsair kali ini.

Saat ini EagleTree dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar USD330 juta (Rp4,3 triliun). Namun, mereka masih membutuhkan lebih banyak dana lagi karena kemungkinan akuisisi Corsair akan membutuhkan dana sebesar USD525 juta (Rp6,9 triliun). Baik Corsair dan EagleTree masih belum mau berkomentar mengenai akuisisi tersebut.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /