Moto Z2 Play Punya Mod Khusus Gaming, Seperti Apa?

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 07 Jul 2017 13:33 WIB
lenovomotorolamoto
Moto Z2 Play Punya Mod Khusus Gaming, Seperti Apa?
Mod Gamepad untuk Moto Z2 Play

Metrotvnews.com, Bangkok: Dalam acara peluncuran Moto Z2 Play untuk pasar Asia Tenggara, pihak Motorola juga memperkenalkan beberapa Mod terbaru, salah satunya adalah Gamepad.

Dari namanya saja sudah diketahui bahwa Mod ini memiliki keunggulan dalam memenuhi kebutuhan gaming. Jika melihat bentuknya, Gamepad memang mirip dengan controller mobile besutan beberapa vendor perangkat gaming.

Perbedaan Mod ini terletak pada konektor khusus Mod untuk Moto Z2 Play yang punya respons lebih cepat. Dalam acara Moto Z2 Play ASEAN Launch, Metrotvnews.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal Mod ini. Harus diakui, Gamepad cukup responsif dan nyaman, walaupun tombol yang tersedia agak keras ketika ditekan.

Mod ini menempatkan Moto Z2 Play di tengah, sementara sistim kontrol yang tersedia terletak di kiri dan kanan layar. Ukuran layar 5,5 inci smartphone memang membuatnya cukup proporsional saat dipakai bermain game seperti Asphalt 8: Airborne.

Penggunaan Gamepad memang membuat pengalaman gaming di perangkat mobile lebih baik. Alasannya adalah pengguna tidak perlu menggunakan kontrol yang tersedia di layar sentuh, sehingga area untuk bermain lebih besar.

Di sisi lain, pengalaman bermain menggunakan Mod Gamepad punya kesan yang berbeda saat kita menggunakan controller terpisah yang terhubung via koneksi Bluetooth. Pihak Motorola sendiri mengakui kehadiran Gamepad ini untuk menjawab gamer yang menginginkan pengalaman bermain game yang tepat di smartphone mereka.

“Dengan Gamepad, Anda tidak perlu menggunakan controller terpisah yang memerlukan konektivitas Bluetooth,” kata Executive Director, General Manager ASEAN, Lenovo, Augustin Becquet. “Ini tentunya bisa menghemat baterai smartphone.”

Sama seperti Moto Z2 Play, Mod Gamepad akan masuk pasar Indonesia. Hanya saja, belum ada kepastian mengenai tanggal dan harga yang akan dipatok. (Angga Putra)


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.