Essential Phone Dipamerkan per 25 Agustus

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 12 Aug 2017 09:22 WIB
androidsmartphone
Essential Phone Dipamerkan per 25 Agustus
Informasi terbaru menyebut Essential akan memamerkan Essential Phone kepada konsumen pada 25 Agustus mendatang.

Metrotvnews.com: Setelah resmi dikonfirmasi oleh sang kreator, Andy Rubin, Essential Phone masih belum dapat dibeli oleh konsumen. Rubin berjanji smartphone karyanya tersebut akan tersedia di pasar dala waktu satu hingga dua minggu setelah resmi diluncurkan.

Beberapa hari lalu, pejabat Essential mengonfirmasi bahwa smartphone mereka tengah menjalani proses produksi massal. Dan Essential berencana untuk mengumumkan saat perangkat resmi dipasarkan pada minggu depan, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Informasi terbaru yang beredar menyebut Essential akan menghelat acara "First Look", memungkinkan pengunjung melihat dan mencoba Essential Phone secara langsung. Acara ini akan dilangsungkan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada tanggal 25 Agustus mendatang.

Hingga saat ini, masih belum dapat dipastikan pengunjung yang akan menghadiri ajang tersebut. Sebab media setempat mengaku belum mendapatkan undangan dari pihak Essential, mengindikasikan acara ini lebih ditujukan sebagai ajang untuk konsumen.

Sementara itu sebelumnya, Essential resmi menerima investasi bernilai USD300 juta (Rp4 trliun) tahap pertama yang dikabarkan pada bulan Juni lalu. Pendanaan ini berasal dari sejumlah investor termasuk Tencent dan Amazon Alexa Fund.

Saat ini Essential telah menghimpun investasi bernilai USD330 juta (Rp4,4 miliar), serta marketshare co-share Equidate yang ditaksir bernilai total USD1 miliar (Rp13,2 triliun). Smartphone Essential akan tersedia dalam versi non-bundling via Amazon, Best Buy dan Essential.com, serta melalui operator Sprint dan Telus.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.