iPhone Berikutnya Gunakan Infrared untuk Buka Kunci?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 01 Aug 2017 10:38 WIB
appleiphone
iPhone Berikutnya Gunakan Infrared untuk Buka Kunci?
Ditemukan ikon dan kode dalam firmware HomePod yang bocor. (Steve Troughton-Smith; Guilherme Rambo)

Metrotvnews.com: Sejak bulan Mei, telah beredar rumor bahwa iPhone berikutnya akan dilengkapi dengan fitur pemindaian wajah 3D. Sekarang, telah muncul bukti akan keberadaan fitur tersebut. Menariknya, bukti tersebut datang dari Apple sendiri.

Setelah meneliti detail tentang Apple HomePod pada firmware perangkat tersebut yang sempat bocor, developer iOS, Steve Troughton-Smith menemukan kode yang mengonfirmasi penggunaan infrared untuk membuka kunci pada iPhone generasi berikutnya, lapor Engadget

Satu hal lain yang menarik adalah developer lain, Guilherme Rambo menemukan ikon yang mengimplikasikan bahwa iPhone yang diluncurkan tahun ini hampir tidak akan memiliki bezel. Hal ini sesuai dengan rumor yang beredar pada bulan Mei lalu.

Informasi ini adalah kabar paling akurat tentang fitur yang Apple akan masukkan ke dalam iPhone 8, yang diperkirakan akan diluncurkan tahun ini. Sebelum ini, Engadget juga mendapatkan gambar render eksklusif yang menunjukkan bahwa bagian belakang iPhone mungkin akan terbuat dari kaca. Perangkat itu juga disebutkan akan dilengkapi dengan fitur pengisian baterai tanpa kabel.

Namun, sejauh ini, masih belum diketahui apakah Apple akan tetap memasukkan fitur pemindai sidik jarinya, Touch ID. Sejauh ini, berdasarkan kode firmware pada HomePod, Apple akan mempertahankan fitur tersebut.

Sayangnya, tidak ada indikasi apakah Apple akan menghilangkan tombol Home dan mulai menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar, seperti yang dipamerkan oleh Qualcomm dan Vivo pada MWC Shanghai. 


(MMI)

Video /