Keyboard dan Speaker Anyar Logitech Ramaikan Tren RGB

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 23 Apr 2018 09:11 WIB
logitech
Keyboard dan Speaker Anyar Logitech Ramaikan Tren RGB
Logitech GG560 PC Gaming Speaker dengan LED RGB.

Jakarta: Anda boleh menyukai atau membenci fitur LED RGB yang melekat di perangkat gaming atau aksesori, tapi harus diakui bahwa fitur tersebut menjadi daya tarik dan menciptakan suasana gaming yang nyaman.

Logitech lewat merek Logitech G mengumumkan kehadiran speaker PC gaming yang membawa fitur LED RGB cerdas karena bisa selaras dengan game yang dimainkan, yakni Logitech G560 PC Gaming Speaker.

Menggapa disebut cerdas? LED RGB ini menghadirkan warna yang tidak asal nyala berganti-ganti warna, tapi menyesuaikan dengan kondisi atau jalannya game yang sedang dimainkan secara real time lewat teknologi Logitech LIGHTSYNC.

Misalnya, Anda sedang memainkan game Battlefield 1 dengan medan pertempuran yang dipenuhi kobaran api, maka LED RGB di Logitech G560 PC Gaming Speaker akan menyajiikan warna yang menyerupai jilatan api tersebut. Disebutkan bahwa LED RGB di speaker ini menyediakan 16,8 juta warna dengan empat zona pencahayaan.



Selain itu Logitech juga menyediakan software untuk pengguna memilih area tampilan dalam game yang ingin warnanya dikutip dan disajikan oleh LED RGB di Logitech G560 PC Gaming Speaker.

Meskipun mengunggulkan fitur tersebut, Logitech mengklaim masih tetap memperhatikan kualitas audionya dengan teknologi 3D Audio dan DTS: X Ulltra 1.0 yang ditunjang opsi konektivitas mulai dari kabel USB, audio jack 3,5mm, dan Bluetooh sehingga speaker ini juga bisa digunakan untuk memutar audio dari perangkat selain PC.

Logitech juga merilis satu produk lagi, Logitech G512 yang menggunakan switch Romer-G milik Logitech sendiri dan juga dilengkapi LIGHTSYNC RGB. Keyboard ini hadir dengan dua versi switch, yakni Romer-G Tactile dan Romer-G Linear.



Logitech menuturkan switch khusus Logitech G ini menawarkan kecepatan hingga 25 persen lebih baik dibanding produk lain di pasaran pada jarak 1,5mm, dikombinasikan dengan aktuasi 45g yang ringan, untuk memberikan respon perintah yang instan.

Logitech menyebutkan bahwa kedua produk tersebut akan mulai tersedia di Indonesia bulan ini dengan harga Rp3 juta untuk Logitech G560, dan Rp1,7 juta untuk Logitech G512.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

2 days Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.