Opera Touch Sambangi iPhone per 1 Oktober

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Sep 2018 10:25 WIB
opera software
Opera Touch Sambangi iPhone per 1 Oktober
Opera Software mengumumkan Opera Touch akan tersedia di iPhone pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Jakarta: Opera Software mengumumkan bahwa Opera Touch, peramban mobile yang meluncur di perangkat Android pada bulan April lalu, akan tersedia di perangkat iOS pada 1 Oktober mendatang.

Opera Touch diklaim menawarkan lebih banyak manfaat jika dibandingkan peramban mobile lainnya.

Selain itu, Opera Touch juga memungkinkan pengguna melakukan penjelajahan dengan mulus di seluruh perangkat mobile dan PC. Untuk menghubungkan ponsel ke PC, cukup akses Opera versi desktop dan pindai kode QR yang ditampilkan dengan Opera Touch.

Hal ini memungkinkan pengguna masuk tanpa perlu login, password ataupun akun. Opera Touch juga berbekal fitur menarik bernama Fact Action Button, menawarkan kemudahan penjelajahan dengan satu tangan. Menurut tim pengembang, Opera Touch menggunakan teknologi keamanan web terbaru.

Seluruh data yang dikirim menggunakan peramban akan mengalami proses enkripsi end-to-end sepenuhnya. Peramban ini juga didukung oleh perlindungan terhadap cryptojacking khas Opera, bertugas mengurangi risiko suhu ponsel meningkat drastis atau kehabisan daya baterai saat melakukan penjelajahn di situs.

Masyarakat yang tertarik menggunakan Opera Touch dapat mendaftar untuk versi beta private terbatas mulai 18 September 2018. Masyarakat harus menunggu hingga 1 Oktober mendatang untuk dapat menginstal Opera Touch di iPhone.

Sebelumnya, Opera Software ASA mengumumkan pergantian nama dan logo setelah menerima akuisisi perusahaannya oleh Otello Corporation, dengan nilai sebesar USD600 juta (Rp8 triliun). Namun, pergantian nama tersebut sepertinya hanya akan terjadi pada perusahaan induknya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.