Penyedia Software Grafis 3D Dassault Systemes Gandeng Universitas

Mohammad Mamduh    •    Senin, 08 Dec 2014 17:18 WIB
dassault systeme
Penyedia Software Grafis 3D Dassault Systemes Gandeng Universitas

Metrotvnews.com: Penyedia software grafis tiga dimensi dengan cakupan yang sangat luas, Dassault Systemes, hari ini mengumumkan kerja sama dengan United In Diversity (UID), sebuah organisasi non-profit didirikan oleh orang Indonesia yang bergerak di bidang bisnis, pemerintahan, dan masyarakat sipil, untuk mentransformasi pengalaman belajar teknik di Indonesia.

Bertempat di Hotel Shangrila, Jakarta, acara ini juga dihadiri oleh Jatna Supriatna, CEO UID. Tujuan kerja sama strategis ini adalah untuk memudahkan para pelajar anggota UID dalam mendapatkan pengalaman praktik tiga dimensi dengan teknologi yang memadai, bahkan bisa dibilang cukup mutakhir. Pelajar nantinya mendapatkan kesempatan mengelola proyek untuk meningkatkan daya tarik mereka sebagai pekerja.

"Selalu ada jurang antara pendidikan dan industri, dimana pendidikan tak mampu memenuhi tuntutan industrial yang cepat berubah. Bermitra dengan Dassault Systemes, kami berharap dapat mempersempit jurang antara ruang kelas dan tempat kerja aktual melalui teknologi yang terintegrasi," kata Jatna.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Philippe Forestier, Executive VP of Global Affairs & Communities, Dassault Systemes dan Jatna Supriatna, CEO UID. UID sendiri saat ini memiliki jaringan 25 Universitas di Indonesia, termasuk di antaranya adalah UI, UGM, dan ITB.

Kerja sama ini diharapkan dapat membawa pelajar, terutama mereka yang berkecimpung di bidang teknik dan desain, ke dalam sebuah kurikulum baru yang dapat meningkatkan kemampuan mereka saat bersaing dalam dunia kerja.


(ABE)

Video /