Ada Ponsel Redmi Pakai Snapdragon 855

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Feb 2019 10:50 WIB
xiaomi
Ada Ponsel Redmi Pakai Snapdragon 855
CEO Redmi mengunggah gambar di Weibo, mengungkap tim tengah mempersiapkan ponsel unggulan baru.

Jakarta: Setelah meluncurkan Redmi Note 7, sub-merek Xiaomi, Redmi, kini dilaporkan tengah mengembangkan saudara Note 7, yaitu Redmi Note 7 Pro. Perangkat baru itu diklaim sebagai perangkat unggulannya.

Perangkat ini dikabarkan akan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan dikabarkan akan diluncurkan pada tahun ini. CEO Redmi, Lu Weibing mengungkap informasi ini melalui akun Weibo pribadinya. Weibo adalah media sosial serupa Twitter di Tiongkok. 

Pada akun tersebut, Lu mengunggah foto dirinya dan kru Redmi saat berada di Institut R&D Xiaomi di Shenzhen, Tiongkok. Dia menyebutkan, itu adalah tempat bagi mereka untuk mendiskusikan masa depan Redmi sebagai merek dan perangkat terbarunya.

Lu menyebut bahwa kru Redmi ini tengah berdiskusi menyoal dua ponsel baru, berarti perusahaan ini akan merambah segmen di luar kelas menengah dan memasuki segmen perangkat premium.

Untuk saat ini, belum tersedia informasi detail terkait dengan ponsel unggulan pertama karya Redmi ini, kecuali perangkat ini akan didukung oleh chipset terbaru di kelas tertinggi karya Qualcomm yaitu Snapdragon 855.

Sementara itu, sang induk perusahaan, Xiaomi, dilaporkan tengah mengembangkan ponsel lipat. Informasi ini diungkap oleh Presiden dan co-founder Xiaomi, Lin Bin, melalui akun Weibo miliknya.

Dalam sebuah video pendek, Bin terlihat tengah menggunakan perangkat serupa tablet. Perangkat itu kemudian dia lipat pada kedua sisinya, membuatnya memiliki ukuran serupa ponsel. Antarmuka dari perangkat itu secara otomatis menyesuaikan dengan bentuk perangkat. 


(ELL)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.