Bos LG Mobile: Ponsel Premium Baru akan Meluncur Sebentar Lagi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 27 Feb 2018 18:00 WIB
lgmwc 2018
Bos LG Mobile: Ponsel Premium Baru akan Meluncur Sebentar Lagi
Bos LG Mobile menyebutkan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel premium barunya dalam waktu dekat. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta: LG Electronics akan memamerkan smartphone premium baru dalam acara mandiri yang akan diadakan dalam waktu beberapa bulan mendatang, ungkap bos divisi mobile.

Namun, pengembangan dari ponsel itu masih belum selesai, kata CEO divisi mobile, Hwang Jeong-hwan dalam konferensi di ajang Mobile World Congress.

Masih belum diketahui tanggal pasti LG akan meluncurkan smartphone tersebut. Satu hal yang pasti, ponsel itu akan diluncurkan pada semester pertama 2018, lapor ZDNet

"Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan acara untuk memamerkan smartphone premium baru," kata Hwang.

"Namun, mulai tahun ini, kami akan mencoba menggunakan strategi yang berbeda dan tidak mengikuti para pesaing kami. Kami akan memikirkan dasar dari smartphone.

"Sementara ini, tidak akan ada perubahan besar. Sebuah smartphone tidak bisa dibuat hanya dalam waktu beberapa bulan. Masih ada roadmap sebelumnya yang bisa kita gunakan untuk membuat model baru. Namun, akan ada perubahan yang kami lakukan di masa depan," katanya. 

Dalam Consumer Electronics Show yang diadakan bulan lalu, CEO LG Electronics, Jo Seong-jin berkata bahwa LG akan mengubah nama merek ponselnya jika diperlukan. Namun, rencana itu masih belum pasti. Saat ini, di Korea Selatan, terjadi perdebatan sengit terkait apakah LG akan mempertahankan merek seri V dan G yang kini mereka gunakan.

Baik Jo dan Hwang berkata bahwa mereka akan tetap menggunakan kedua merek itu. Meskipun begitu, masih belum diketahui apakah smartphone seri V dan G ke depan akan tetap menjadi smartphone premium. 

Dalam MWC 2018, LG baru saja meluncurkan V30S ThinQ, yang didasarkan pada V30 yang diluncurkan pada tahun lalu. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.