Video Ini Tampilkan Kejayaan Nintendo di Tahun 1988

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 28 Nov 2017 14:46 WIB
nintendo
Video Ini Tampilkan Kejayaan Nintendo di Tahun 1988
Nintendo kembali merilis konsol Nintendo klasiknya dalam ukuran mini.

Jakarta: Berbeda dengan masa kini, dulu konsol game jumlahnya tidak banyak. Hanya ada beberapa nama pemain besar dalam industri konsol game. Nama Nintendo pasti tidak asing di telinga Anda. Kapan Anda terakhir kali memainkannya?

Baru ini, pengguna forum Reddit mengunggah video masa kecilnya di tahun 1988 yang menampilkan momen ketika dia diberi hadiah berupa konsol Nintendo. Ya, tahun 1980 merupakan masa kejayaan Nintendo dalam industri game dan konsol game.

Video yang diunggah pada 26 November 2017 di YouTube oleh akun bernama Smulzie tersebut menampilkan dirinya yang menangis bahagia karena dibelikan konsol Nintendo yang sedang populer saat itu. Hal ini bisa diektahui dari tulisan pada kemasan konsol dan ucapannya.



Terpantau hingga hari ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 752.258 kali. Dalam forum Reddit, Smulzie mengaku bahwa video ini sebetulnya memalukan untuknya, tapi oleh pengguna lain justru membawa setiap penontonnya bernostalgia ke masa kecil saat konsol video game masih barang mewah.

Dalam video setelah Smulzie kecil mengucapkan terima kasih ke sang Ayah, dia kemudian ke kamar dan kembali membawa uang yang ditabung untuk menggantikan uang ayahnya yang dipakai membeli Nintendo.

Di video tersebut diperlihatkan Smulzie memain game Mario Bros yang saat itu menjadi franchise andalan Nintendo. Adiknya juga memperlihatkan bahwa konsol tersebut sudah termasuk aksesori Zapper, yaitu controller untuk game tembak menembak.

Seperti yang diketahui, sejak Nintendo Switch kembali berhasil membawa nama Nintendo ke persaingan konsol game saat ini, perusahaan tersebut juga merilis konsol Nintendo klasik, yang hanya berukuran sebesar telapak tangan orang dewasa.

Miniatur Nintendo klasik tersebut menyediakan game lama yang dahulu biasa dimainkan saat Nintendo pertama kali merilis konsol NES (Nintendo Entertainment System).


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

6 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.