Canon PowerShot G1 X Mark III Mendarat di Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 11 Jan 2018 08:12 WIB
canon
Canon PowerShot G1 X Mark III Mendarat di Indonesia
?Canon PowerShot G1 X Mark III.

Jakarta: Lewat distributor Datascrip, Canon kembali memboyong kamera terbarunya ke tanah air, Canon PowerShot G1 X Mark III. Kamera ini diklaim berhasil merangkum kemampuan dari kamera DSLR.

Canon PowerShot G1 X Mark III disebut sebagai kamera saku pertama Canon yang dilengkapi sensor Dual Pixel CMOS AF dan APS-C CMOS. Prosesor yang dibenamkan di dalam kamera ini menggunakan Digic 7.

Prosesor tersebut diklaim mampu membuat hasil foto dengan ISO tinggi tetap memiliki noise yang minim berkat noise reduction sehingga hasil foto malam hari maupun outdoor tetap bagus.

Dual Pixel AF yang digunakan membantu Canon PowerShot G1 X Mark III memiliki autofocus dengan kecepatan tinggi. Berbekal resolusi 24,2MP, penggunanya dapat menghasilkan foto yang cepat dan fokus yang halus saat memotret maupun mereka video di kondisi minim cahaya.



Lensanya sendiri memiliki focal length lensa 24-72mm dan diafragma lensa f/2.8-f/5.6 IS serta 3x optical zoom. Teknologi Dual Sensing IS membuat tingkat blur yang dihasilkan dari foto maupun video dalam keadaan bergerak menjadi  sangat minim dan hasilnya masih tajam.

Canon PowerShot G1 X Mark III juga memiliki kecepatan continous shooting hingga 7fps dengan mode AF tracking dan 9fps dalam mode AF fixed. Saat merekam video Canon PowerShot G1 X Mark III mampu merekam dengan kualitas 60p di resolusi Full HD.

Penggunanya juga dimudahkan dalam menggunakan Canon PowerShot G1 X Mark III. Titik fokus kamera ini bisa diubah lewat panel Electronic View Finder yang mendukung fitur Touch & Drag AF serta panel tersebut mendukung fitur vari-angle yang membuat panel bisa diputar beberapa derajat.



Canon PowerShot G1 X Mark III dipasangkan konektivitas nirkabel seperti built-in Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth. Tidak ketinggalan, Canon menyiapkan underwater casing (WP-DC56) yang membuat Canon PowerShot G1 X Mark III siap digunakan di dalam air hingga kedalaman 40 meter.

Canon PowerShot G1 X Mark III dengan harga Rp14.850.000 untuk kamera tersebut dan Rp4.900.000 untuk waterproof casing.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.