Bingkai Khusus Facebook untuk Hari Internasional Anak Perempuan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 12 Oct 2017 11:27 WIB
media sosialfacebook
Bingkai Khusus Facebook untuk Hari Internasional Anak Perempuan
Facebook sediakan frame khusus untuk merayakan Hari Internasional Anak Perempuan. (AP Photo / Noah Berger)

Metrotvnews.com: Perusahaan-perusahaan teknologi berusaha menciptakan kesetaraan gender. Facebook ingin membantu usaha ini dengan menciptakan frame khusus untuk foto profil kemarin.

Tanggal 11 Oktober merupakan Hari Internasional Anak Perempuan, sebuah hari yang ditetapkan oleh PBB untuk menginspirasi pada wanita untuk mengejar kesetaraan hak dan kesempatan juga merayakan berbagai pencapaian yang telah wanita dapatkan. 

Ketika pengguna masuk ke Facebook, pengguna akan mendapatkan notifikasi yang akan memberikan penjelasan tentang Hari Internasional Anak Perempuan. Selain itu, pengguna juga akan diberikan pilihan untuk menggunakan frame khusus yang Facebook sediakan untuk merayakan hari tersebut.

Seperti yang disebutkan oleh Mashable, tahun ini, frame yang Facebook buat berupa ilustrasi 5 wanita muda yang sedang mengintip dari pinggir frame



Untuk menggunakan frame ini, Anda bisa masuk ke halaman frame untuk foto profil dan memilih frame yang Anda inginkan. Kemudian, Anda akan diminta untuk menentukan berapa lama Anda ingin menggunakan frame tersebut dan klik "Pilih untuk gambar profil". 

Facebook juga membuat frame khusus untuk merayakan Hari Internasional Anak Perempuan tahun lalu. Ketika itu, frame yang Facebook buat adalah gambar dari seorang anak perempuan pada kertas bergaris di bagian bawah foto profil. 

Sebelum ini, Facebook juga telah memberikan berbagai frame dan filter untuk merayakan berbagai hari besar dan momen penting lain, seperti HUT RI


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.