Belanja Hasil Laut Kini Bisa Online via Ikan Segar

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 01 Dec 2017 10:06 WIB
opera softwareaplikasi
Belanja Hasil Laut Kini Bisa Online via Ikan Segar
Peresmian aplikasi Ikan Segar oleh PT Ikan Segar Indonesia yang sudah menjadi suplier ikan di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara.

Jakarta: Ikan adalah salah satu bahan pangan yang sangat penting. Ikan yang masih segar tentu saja lebih bagus lagi, tapi selama ini sulit untuk memperolehnya.

Dimana kita bisa mendapatkan ikan dan hasil laut yang masih segar? Tentu saja Anda harus membelinya ke pihak pertama yang menampung hasil laut tersebut namun lokasinya yang berada di tepi laut kadang sulit dijangkau.

Dengan harapan agar semakin banyak masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan yang menggemari konsumsi ikan, pendiri Ikan Segar Indonesia Catur Prast memperkenalkan aplikasi berbelanja hasil laut lebih mudah lewat smartphone.

"Aplikasi Ikan Segar diciptakan untuk mempermudah masyarakat Indonesia memperoleh hasil laut dan menciptakan generasi yang gemar mengkonsumsi ikan. Hanya cukup menggunakan smartphone dan proses transaksi bisa dilakukan lewat digital payment," tutur Catur.

Jadi masyarakat bisa berbelanja ikan dan hasil laut lainnya di aplikasi ini seperti berbelanja online di layanan e-commerce. Aplikasi Ikan Segar boleh dibilang serupa e-commerce yang khusus menjual bahan pangan.

Dalam menyediakan layanannya aplikasi, Ikan Segar menggandeng beberapa mitra perbankan dan layanan logistik Ninja Express sehingga produk hasil laut yang dipesan bisa di antar pada hari yang sama.

"Saat ini hasil laut yang dijual berasal dari kami sendiri sebagai suplier dan tangan pertama yang menampung hasil laut di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Ke depannya kami tidak hanya akan hadir di Jakarta tapi juga kota lain," jelas Catur.

Untuk menyediakan hasil laut yang tidak ditemukan di laut Jakarta nantinya suplier hasil lau di luar Jakarta bisa bekerjasama dengan Ikan Segar Indonesia agar produknya bisa dijual lewat aplikasi mereka. Tersedia beberapa jenis pengiriman berdasarkan beratnya, yaitu 3kg 5kg, dan 10kg.

"Kualitas dan packaging produknya tentu sudah melewati quality control dari kami. Saat ini kami masih menerima pesanan sesuai jam kerja sehari-hari dan mengingat produknya yang kami jual adalah hasil laut segar apabila ada produk yang kurang bagus kualitasnya maka kami menerima retur produk," imbuh Catur.


(MMI)