Android 7.1.1 Nougat untuk Nexus Meluncur 6 Desember

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 27 Nov 2016 10:01 WIB
google
Android 7.1.1 Nougat untuk Nexus Meluncur 6 Desember
Google dilaporkan akan meluncurkan Android 7.1.1 Nougat pada perangkat Nexus pada 6 Desember mendatang.

Metrotvnews.com: Setelah resmi meluncur bulan lalu, Google mengungkap bahwa versi terbaru Android 7.1 Nougat akan bergulir ke perangkat Nexus mulai awal bulan Desember mendatang. Kini telah tersedia informasi terkait tanggal pasti dari pendistribusian update ini.

Vodafone Australia mengungkap, Google berencana merilis sistem operasi versi terbaru, yaitu Android 7.1.1, untuk Nexus 6P per 6 Desember mendatang. Update dengan ukuran 650MB ini akan termasuk dalam patch keamanan edisi Desember Google, yang didampingi dengan fitur terbaru dari sistem operasi tersebut.

Menurut Phone Arena, pendistribusian update patch keamanan dan sistem operasi ini akan berlangsung selama dua minggu sebelum tiba di seluruh perangkat bersistem operasi Android. Selain Nexus 6P, Android 7.1 juga diperkirakan akan merambah Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Plater dan Pixel C pada tanggal 6 Desember mendatang.

Selain itu, meski telah menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat, Google Pixel dan Pixel XL juga akan menerima update ini awal Desember. Namun, update untuk kedua smartphone terbaru Google ini dilaporkan lebih ditujukan kepada patch keamanan.

Sementara itu, versi Android 7.1 Developer Preview telah tersedia untuk Nexus 6P dan Nexus 5X. Bagi pengguna yang tidak sabar menantikan pendistribusian Over-The-Air, pengguna dapat mengunduh Preview dari halaman khusus dari situs Google.

Sebelumnya, Google mengumumkan bahwa Google Play tidak akan lagi mendukung sistem operasi versi lama mulai tahun depan. Saat ini Google tengah gencar dalam mempromosikan, salah satunya melalui festival musik streaming pertamanya, yaitu Good Fest.


(MMI)

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih
Review Casing

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih

1 week Ago

Produk casing berikutnya yang datang ke meja pengujian Metrotvnews.com adalah Sharkoon M25-W.…

BERITA LAINNYA
Video /