Google Play Minta Pengguna Nilai Game Lebih Rinci

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 26 Nov 2016 11:47 WIB
google
Google Play Minta Pengguna Nilai Game Lebih Rinci
Google mulai menerapkan sistem penilaian baru untuk game pada toko aplikasinya.

Metrotvnews.com: Google kini mulai meminta pengguna yang membeli game dari toko aplikasinya untuk memberikan rating berdasarkan aspek berbeda dari setiap judul.

Jika dulu Google meminta pengguna memberi rating pada game secara keseluruhan, kini pada beberapa aspek lebih mendetil.

Google meminta pengguna memberi rating terkait fitur pengendalian, grafis, dan gameplay secara terpisah. Kebijakan ini, jelas Google, akan menjadi perubahan permanen yang segera digulirkan kepada seluruh perangkat bersistem operasi Android.

Menurut Phone Arena, sistem penilaian ini akan memungkinkan pemain game untuk memberikan rating yang lebih realistik. Pada sistem sebelumnya, pengguna umumnya memberi rating hanya berdasarkan performa grafis yang disuguhkan game, yang tidak mewakili performa aspek lain pada game tersebut.

Dengan rating baru tersebut, game yang sama dimungkinkan untuk mendapat nilai lebih tinggi pada aspek gameplay dan pengendalian. Namun, rating ini juga dapat memperingatkan pemain untuk tidak mengunduh game tersebut sebab memiliki penilaian kurang baik dalam aspek grafis.

Sistem penilaian ini telah tersedia pada Google Play Store versi terbaru, yang akan menampilkan penilaian secara keseluruhan serta pada tiga aspek individual lain pada game. Pemain juga akan diminta untuk memberikan penilaian dari satu hingga lima, dengan lima sebagai nilai terbaik.

Selain sistem penilaian ini, Google telah melakukan sejumlah perubahan pada toko aplikasi untuk perangkat bersistem operasi Android karyanya ini. Perubahan lain yang diberikan Google pada Play Store sebelumnya adalah perubahan tampilan.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /