Apple iPhone 6 dan 6s Dilaporkan Bermasalah

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 17 Nov 2016 06:11 WIB
appleiphone
Apple iPhone 6 dan 6s Dilaporkan Bermasalah
Apple iPhone 6s mendapatkan protes di Tiongkok. (AP Photo / Kiichiro Sato)

Metrotvnews.com: Asosiasi Konsumen Tiongkok telah meminta Apple untuk menyelidiki sejumlah laporan dari pengguna iPhone 6 dan iPhone 6s. Dalam laporan tersebut, para pengguna menyebutkan, iPhone 6 dan 6s mereka mati dan tidak bisa dinyalakan kembali. 

Menurut NBC News, masalah yang ditemui pengguna membuat ponsel mereka mati dengan sendirinya meski ia memiliki baterai sebanyak 50-60 persen.

Dalam pernyataan itu, juga tertulis bahwa iPhone itu mendadak mati ketika berada di tempat dengan suhu ruangan atau temperatur lebih dingin. Ketika pengguna mencoba untuk menyalakan kembali ponselnya, ia tidak bisa menyala meski telah diisi baterainya.

"Mengingat Apple iPhone 6 dan 6s memiliki pengguna yang cukup banyak di Tiongkok, dan jumlah orang yang melaporkan hal ini terbilang cukup banyak, Asosiasi konsumen Tiongkok telah membuat pernyatan resmi untuk Apple," tulis asosiasi tersebut dalam pernyataan resmi di situsnya.

Saat diminta untuk berkomentar terkait hal ini, Apple tidak menjawab.

Sementara itu, Apple Insider melaporkan, di Amerika Serikat, Apple harus menghadapi tuntutan karena sesuatu yang disebut "penyakit sentuhan" yang mempengaruhi iPhone 6 dan 6 Plus.

Pada sebagian dari kedua model iPhone tersebut, masalah yang muncul berupa garis abu-abu yang berkedip atau turunnya tingkat sensitivitas ponsel akan sentuhan. Kemungkinan, hal ini disebabkan karena longgarnya chip yang berfungsi untuk mengendalikan sentuhan. 

Selama ini, model iPhone 6s tidak pernah mendapatkan protes dalam jumlah banyak. Alasan utamanya karena ia didesain untuk mengatasi masalah yang ada pada pendahulunya.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /