Gandeng Qualcomm dan ASUS, Telkomsel Punya Paket Spesial Pengguna 4G Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 16 Mar 2017 17:07 WIB
telkomselasusqualcomm
Gandeng Qualcomm dan ASUS, Telkomsel Punya Paket Spesial Pengguna 4G Baru
Qualcomm, Telkomsel, dan ASUS umukan kolaborasi hadirkan bundel ponsel khusus (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Qualcomm, Telkomsel, dan ASUS hari ini mengumumkan kolaborasi khusus untuk menghadirkan pengalaman penggunaan maksimal di jaringan 4G LTE.

Dalam kolaborasi ini, Qualcomm menghadirkan chip modem 4G yang tertanam di prosesor Snapdragon. Sementara Telkomsel berperan sebagai penyedia jaringan, dan ASUS menyediakan perangkat.

Kolaborasi tiga perusahaan ini juga menghadirkan paket bundel khusus untuk konsumen. Paket bundel tersebut melibatkan tiga ponsel ASUS yang menggunakan prosesor Snapdragon, yaitu ZenFone 3 5.5, ZenFone 3 Max, dan ZenFone Go 5.0. Ketiganya hadir dengan penawaran berupa paket internet 4G LTE khusus dari Telkomsel.

"Kami ingin menghadirkan pengalaman penggunaan jaringan 4G terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui perangkat ASUS yang ditenagai chip Qualcomm dan didukung oleh jaringan Telkomsel," ujar Country Manager Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong.



Shannedy juga mengatakan kerjasama ini juga ditujukan untuk memperkuat penetrasi jaringan 4G LTE di Indonesia. Dengan hadirnya paket bundling 4G LTE dari Qualcomm, ASUS, dan Telkomsel, diharapkan akan lebih banyak lagi pengguna 2G yang beralih menggunakan perangkat dan layanan 4G LTE.

Menurut Shannedy, kolaborasi ini sangat penting karena  pengalaman 4G LTE tidak akan maksimal tanpa dukungan chip modem, perangkat, dan jaringan yang mumpuni. 

Dari sisi Qualcomm sendiri, prosesor Snapdragon telah dilengkapi dengan chip modem khusus yang memiliki berbagai teknologi untuk memaksimalkan penerimaan jaringan 4G LTE, salah satunya adalah TruSignal Antenna Boost yang dapat meningkatkan performa sinyal radio yang ditangkap dan ditransmisikan sehingga kecepatan dan stabilitas koneksi dapat lebih stabil.


(MMI)

Video /