Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Tekankan Pentingnya Coworking Space

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Feb 2017 10:44 WIB
startupdigitalnkri
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Tekankan Pentingnya Coworking Space
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menyerukan pentingnya dukungan coworking space terhadap ekosistem startup digital.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mengumumkan dukungannya terhadap ekosistem startup digital di kota Malang, Jawa Timur, dengan menjadikan coworking space sebagai salah satu topik pada tahap ignition kedua.

"Coworking space memiliki peran penting dalam memfasilitasi terciptanya ekosistem startup digital yang kuat. Di tempat ini, komunitas di industri digital dapat saling berbagi gagasan, mendapatkan mentor, belajar bersama sambil bertukar pengalaman, dan sebagainya," ujar pendiri Ruang Perintis, coworking space di Malang, Brillyanes Sanawiri.

Tahap ignition yang diselenggarakan di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Maulana Maliki Negeri Malang tersebut dihadiri oleh Brillyanes yang membagikan wawasannnya kepada calon pendiri startup dalam mengembangkan kapasitasnya sebagai bagian dari ekosistem startup digital dan perekonomian digital Indonesia.

Selain Ruang Perintis, kota Malang juga akan didukung oleh coworking space baru bernama Ngalup.co, didirikan oleh BEON Intermedia Group. Coworking space ini mengusung nilai kolaborasi dalam meghasilkan ide kreatif dan solusi pemecah masalah di kota tersebut.

Kehadiran beragam coworking space di Malang juga diyakini Brillyanes akan semakin memperkaya ruang bagi pelaku industri startup digital maupun calon founder, serta fasilitas inkubator guna mendukung program akselerasi penguatan ekosistem startup digital di kota tersebut.

Kehadiran tahap ignition di kota berjuluk kota apel tersebut merupakan bagian dari program yang digalakan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sejak pertengahan 2016 lalu di 10 kota.


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /