Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Tekankan Pentingnya Coworking Space

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Feb 2017 10:44 WIB
startupdigitalnkri
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Tekankan Pentingnya Coworking Space
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menyerukan pentingnya dukungan coworking space terhadap ekosistem startup digital.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mengumumkan dukungannya terhadap ekosistem startup digital di kota Malang, Jawa Timur, dengan menjadikan coworking space sebagai salah satu topik pada tahap ignition kedua.

"Coworking space memiliki peran penting dalam memfasilitasi terciptanya ekosistem startup digital yang kuat. Di tempat ini, komunitas di industri digital dapat saling berbagi gagasan, mendapatkan mentor, belajar bersama sambil bertukar pengalaman, dan sebagainya," ujar pendiri Ruang Perintis, coworking space di Malang, Brillyanes Sanawiri.

Tahap ignition yang diselenggarakan di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Maulana Maliki Negeri Malang tersebut dihadiri oleh Brillyanes yang membagikan wawasannnya kepada calon pendiri startup dalam mengembangkan kapasitasnya sebagai bagian dari ekosistem startup digital dan perekonomian digital Indonesia.

Selain Ruang Perintis, kota Malang juga akan didukung oleh coworking space baru bernama Ngalup.co, didirikan oleh BEON Intermedia Group. Coworking space ini mengusung nilai kolaborasi dalam meghasilkan ide kreatif dan solusi pemecah masalah di kota tersebut.

Kehadiran beragam coworking space di Malang juga diyakini Brillyanes akan semakin memperkaya ruang bagi pelaku industri startup digital maupun calon founder, serta fasilitas inkubator guna mendukung program akselerasi penguatan ekosistem startup digital di kota tersebut.

Kehadiran tahap ignition di kota berjuluk kota apel tersebut merupakan bagian dari program yang digalakan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sejak pertengahan 2016 lalu di 10 kota.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.