Pengguna Galaxy Note 7 Bakal Beralih ke iPhone 7?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 18 Oct 2016 08:32 WIB
apple
Pengguna Galaxy Note 7 Bakal Beralih ke iPhone 7?
Separuh pengguna Samsung Galaxy Note 7 akan beralih ke Apple iPhone seri 7.

Metrotvnews.com: Pengamat KGI Securities Ming-Chi Kuo mengumumkan prediksinya, yang menyebut pengguna Samsung Galaxy Note 7 akan beralih ke iPhone seri 7.

Hal ini selaras dengan prediksi pengamat Drexel Hamilton, yaitu Brian White terkait peningkatan penjualan iPhone sebagai dampak dari Note 7.

Ming-Chi Kuo merupakan salah satu pengamat dengan prediksi yang hampir selalu tepat terkait dengan Apple. Seperti Brian White, Ming-Chi Kuo juga memprediksi Apple akan memperoleh peningkatan penjualan secara signifikan dari peralihan yang dilakukan oleh pemilik Samsung Galaxy Note 7 saat ini dan sebelumnya.

Dari 12 juta unit Samsung Galaxy 7 yang telah dipesan, Ming-Chi Kuo memperkirakan sekitar setengah, atau lima hingga tujuh juta pemilik pesanan tersebut akan beralih ke iPhone. Ia juga memprediksi iPhone 7 Plus sebagai pilihan utama berkat kamera ganda mendukung perangkat ini.

Selain itu, Phone Arena juga melaporkan, dimensi besar yang diusung iPhone 7 serupa dengan phablet Samsung Galaxy Note 7 juga menjadi faktor yang menjadikannya pilihan utama. Ming-Chi Kuo juga meyebut, setengah dari pemesan Note 7 lainnya akan beralih ke OEM berbasis Android seperti Huawei.

Beberapa pemesan Samsung Galaxy Note 7 juga diperkirakan akan beralih ke smartphone baru Google, yaitu Pixel dan Pixel XL yang baru saja diluncurkan pada awal bulan ini. Namun, Ming-Chi Kuo juga memprediksi pengguna yang tetap setia menggunakan Note 7.

Dengan reputasi perangkat karya Samsung yang memburuk selama beberapa bulan terakhir, pengguna diperkirakan belum akan kembali beralih ke perangkat Samsung dalam waktu dekat. Reputasi ini juga menyebabkan Samsung menghentikan produksi Note 7 dan mengungkap keengganannya menggunakan merek tersebut di perangkat selanjutnya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.