Lagi, FBI Ingin Bobol iPhone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 08 Oct 2016 09:52 WIB
apple
Lagi, FBI Ingin Bobol iPhone
FBI ingin membuka kunci dari sebuah iPhone lain. (AFP PHOTO / Jewel Samad)

Metrotvnews.com: Lagi-lagi, FBI berusaha membuka kunci sebuah iPhone, seperti dilaporkan oleh Wired. Ponsel tersebut dimiliki oleh Dahir Adan, seorang karyawan perusahaan keamanan swasta yang menusuk 10 orang di Minnesota di bulan September lalu.

Dalam serangan itu, Adan mati tertembak oleh polisi. Namun, para agen FBI sedang mencari petunjuk di ponselnya untuk mengetahui motif Adan dan mencari tahu apakah dia berhubungan dengan ISIS sebelum melakukan serangan itu. 

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, situasi ini sama persis seperti yang terjadi dengan kasus San Bernardino. Ketika itu, FBI meminta bantuan Apple untuk meretas iPhone milik salah satu pelaku. Karena ponsel itu berada dalam keadaan terkunci, FBI meminta Apple untuk membuat software khusus untuk menembus keamanan ponsel tersebut.

Apple menolak. Setelah beberapa waktu, FBI mendadak menarik kembali tuntutannya. FBI juga berhasil menemukan pihak ketiga yang dapat membuka kunci iPhone tersebut. Saat ini, masih belum diketahui apakah FBI juga akan meminta Apple untuk membuka kunci ponsel ini. Opsi tersebut masih terbuka untuk saat ini.

"Kami sedang memperhitungkan opsi legal dan teknis untuk mendapatkan akses ke perangkat ini dan data yang mungkin ada di dalamnya," agen FBI, Rich Thornton dalam sebuah konferensi pers.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

23 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.