Begini Hasil Foto ASUS ZenFone 3 oleh Fotografer Profesional

Insaf Albert Tarigan    •    Kamis, 06 Oct 2016 23:27 WIB
zenfone 3
Begini Hasil Foto ASUS ZenFone 3 oleh Fotografer Profesional
(Khant Zaw)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat merilis ZenFone 3 di Indonesia, ASUS menggunakan jargon "Built for Photography". Mereka sangat percaya diri ZenFone 3 mampu menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dari para pesaingnya, termasuk OPPO yang terlebih dahulu menggunakan slogan "Camera Phone" atau "Selfie Expert".

ZenFone 3, kata ASUS, unggul karena dilengkapi teknologi PixelMaster 3.0, kamera 16MP, lensa aperture f/2.0, laser auto-focus, electronic image stabilization (EIS), dan sensor koreksi warna otomatis. Anda sudah melihat banyak contoh foto hasil jepretan pengguna awam menggunakan ponsel ini. Bagaimana jika ia dipakai fotografer profesional dengan prestasi internasional?

Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut kami hadirkan foto-foto karya Khant Zaw, fotografer profesional asal Myanmar yang sudah berkali-kali memenangi kompetisi foto tingkat dunia. Semua foto di bawah ini dijepret Khant menggunakan ASUS ZenFone 3.

"Kami menguji bagaimana ZenFone 3 bisa memenuhi kebutuhan para fotografer," kata Khant kepada Metrotvnews.com, Kamis (6/10/2016), sembari menambahkan bahwa masa pengujian berlangsung selama satu bulan.

Secara pribadi, Khant mengakui ukuran dan tampilan ZenFone 3 cukup impresif. "16MP sudah lebih dari cukup bagi saya untuk dicetak.  Foto-foto yang dihasilkan ponsel ini sangat tajam dengan banyak detail. Walaupun tak bisa menghasilkan berkas RAW, berkas JPG-nya cukup impresif," katanya. "Fitur favorit saya adalah shutter speed-nya bisa melambat sampai 32 detik."
















 


(ABE)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.