Sebagian iPhone 7 Mengeluarkan Suara Berdesis

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 18 Sep 2016 10:21 WIB
iphone 7
Sebagian iPhone 7 Mengeluarkan Suara Berdesis
Sebagian pemilik iPhone 7 dan 7 Plus mengeluhkan adanya suara berdesis.

Metrotvnews.com: Beberapa pengguna iPhone 7 dan 7 Plus melaporkan bahwa smartphone mereka mengeluarkan bunyi berdesis saat digunakan untuk melakukan kegiatan yang berat seperti bermain game.

Untungnya, iPhone mereka tetap berfungsi. Meskipun begitu, mengingat smartphone lain biasanya tidak mengeluarkan bunyi apapun, maka masalah ini adalah sesuatu yang mengecewakan.

Saat ini, masih belum diketahui penyebab bunyi berdesis yang dikeluarkan oleh iPhone terbaru. Sebagian orang menduga, bunyi desis itu adalah suara coil whine, meski tidak ada jaminan bahwa dugaan ini benar.

Masalah ini tampaknya tidak terjadi pada semua orang. Engadget sempat menguji iPhone 7 menggunakan 3D Mark "Ice Storm Extreme", sebuah benchmark performa yang akan memaksa prosesor untuk bekerja keras, dan iPhone itu tidak ada suara desisan sama sekali.

Hal ini menunjukkan, suara berdesis ini mungkin disebabkan oleh masalah yang terjadi saat manufaktur dan bukan karena desain yang tidak sempurna. Meskipun begitu, bagi Anda yang membeli iPhone yang bermasalah ini tetap akan merasa kecewa.

Saat ini, Apple belum memberikan komentar.

Satu hal yang pasti, mengingat pasokan iPhone 7 dan 7 Plus saat ini sudah tipis, orang-orang yang mendapatkan iPhone yang bermasalah mungkin harus menunggu selama beberapa hari sebelum bisa mendapatkan iPhone pengganti.

Sebelum peluncuran, Apple mengklaim bahwa iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Jet Black telah terjual habis.


(MMI)

Video /