Bodi iPhone 7 Lumayan Kuat

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 16 Sep 2016 13:39 WIB
apple
Bodi iPhone 7 Lumayan Kuat
Apple iPhone 7 alami goresan parah pada pengujian yang dilakukan saluran YouTube JerryRigEverything.

Metrotvnews.com: Diluncurkan di awal September ini, Apple iPhone 7 hadir dalam sejumlah pilihan warna, salah satunya adalah Matte Black.

Ponsel dengan pilihan warna tersebut menarik perhatian sejumlah pihak, salah satunya adalah saluran YouTube bernama JerryRigEverything.

Seperti yang dilakukannya pada smartphone merek lainnya, saluran YouTube ini juga melakukan uji daya tahan pada iPhone 7. Pengujian pertama yang dilakukan JerryRigEverything adalah daya tahan bodi dan layar perangkat terhadap goresan.

Pengujian ini juga ditujukan untuk membuktikan klaim penggunaan kaca Sapphire pada sejumlah bagian seperti layar, tombol Home dan kaca pelindung lensa kamera belakang. Pada pengujian tersebut, iPhone 7 mulai tergores pada level enam, sedikit di bawah klaim yang menyebut daya tahan kaca Sapphire mencapai level delapan hingga sembilan.

Namun, saluran ini menyebut daya tahan layar iPhone 7 tersebut cukup baik sehingga tidak memungkinkan koin ataupun kunci menggoresnya saat disimpan bersamaan di saku pakaian pengguna.

Hal serupa dialami oleh tombol Home dan kaca pelindung kamera belakang yang mulai tergores pada level enam, membuktikannya tidak menggunakan kaca Sapphire.

Sementara itu, saat menguji daya tahan bodi perangkat, iPhone 7 ini mampu tampil layaknya tidak tergores saat diuji menggunakan kunci kendaraan. Namun, hasil berbeda didapati saat diuji menggunakan pisau silet ataupun obeng khusus yang disiapkannya.

Selain itu, serupa iPhone 6s yang meluncur pada tahun lalu, iPhone 7 juga menggunakan bahan alumunium seri 7.000 pada bodinya. Hal ini tidak memungkinkan manusia awam dapat dengan mudah membuat bodi perangkat ini menjadi bengkok, seperti yang dilaporkan Apple Insider.

Namun selama pengujian tersebut, saluran ini menekankan pada bahan perekat tahan air di bagian dalam bodi yang nyaris terlepas saat bagian sisi layar terangkat dari casis alumunium. Bahan perekat ini disebut sebagai bagian penting dalam mendukung kemampuan tahan air yang diunggulkan Apple pada lini iPhone 7.

Pada video ini, JerryRigEverything juga membahas soal headphone dan fitur audio perangkat, meski tidak terlalu mendetil. Di akhir video, saluran ini menyimpulkan daya tahan iPhone 7 berwarna Matte Black ini cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, meski pengguna tetap harus berhati-hati terhadap material yang berpotensi menggores perangkat separah yang dilakukannya.
 



(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /