Adobe Lightroom iOS Kini Bisa Olah Foto RAW

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 17 Sep 2016 10:21 WIB
aplikasi
Adobe Lightroom iOS Kini Bisa Olah Foto RAW
Adobe Lightroom untuk iOS kini didukung kemampuan mengedit foto dalam format RAW.

Metrotvnews.com: Adobe mengumumkan update aplikasi Lightroom untuk perangkat iOS, berbekal kemampuan untuk mengedit foto dalam format RAW. Sebelumnya kemampuan ini telah dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi untuk perangkat Android.

Selain kemampuan mengedit foto format RAW, Lightroom untuk iOS 2.5 juga dilengkapi dengan dukungan untuk ruang warna P3 dengan gamut lebih luas, untuk iPad Pro 9.7, serta untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, mendampingi dukungan format DNG.

Fitur ini menyediakan warna 25 persen lebih banyak dibandingkan dengan ruang warna sRBG. Hal ini memungkinkan pengguna mengedit foto lebih akurat melalui Lightroom, untuk dapat merefleksikan warna pada foto mereka, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Menurut Adobe, tim pengembang Lightroom juga akan memastikan pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus untuk dapat menghasilkan profil yang baik, untuk sensor dan lensa yang membekali smartphone ini. Fitur tersebut akan hadir pada update selanjutnya yang segera tersedia.

Sebagai informasi, dukungan untuk format DNG tersedia pada Lightroom versi 2.5. Versi ini hanya dapat dinikmati pada iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPad Pro 9.7, iPhone 7, serta iPhone 7 Plus.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /