Cerita Unik Penamaan Samsung Galaxy S8

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 15 Sep 2016 17:30 WIB
samsung
Cerita Unik Penamaan Samsung Galaxy S8
Samsung tidak akan menggunakan angka 4 pada model Galaxy S8. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Metrotvnews.com: Samsung sukses dengan Galaxy S7. Begitu sukses kedua smartphone tersebut sehingga keuangan Samsung membaik.

Tentu saja, Samsung berharap agar kesuksesan mereka berlanjut hingga tahun depan saat mereka meluncurkan smartphone flagship terbaru yang diduga bernama Galaxy S8.

SamMobile menyebutkan, akan ada 2 versi Galaxy S8, yang oleh pekerja Samsung disebut Dream dan Dream 2 dan memiliki nomor model SM-G950 dan SMG955.

Bagi Anda yang kenal dengan sistem penomoran yang digunakan Samsung, Anda pasti tahu Galaxy S7 memiliki nomor SM-G930. Setiap generasi, Samsung akan menambahkan 10 ke nomor model. Hal ini berarti, seharusnya, Galaxy S8 memiliki nomor SM-G940. Namun, Samsung memiliki alasan tersendiri untuk tidak menggunakan nomor tersebut.

Di Korea Selatan, masyarakatnya percaya bahwa angka 4 merupakan angka pembawa sial. Biasanya, angka 4 tidak digunakan di rumah sakit atau bangunan umum lainnya. Di sebagian bangunan, lantai 4 akan dilambangkan dengan huruf "F". 

Samsung telah melakukan hal ini ketika mereka menggunakan nomor model GT-I9300 untuk Gaalxy S3 tapi menggunakan nomor GT-I9500 untuk Galaxy S4.

Selain nomor model, belakangan telah beredar kabar bahwa Samsung tertarik untuk meluncurkan versi Edge dari Galaxy S8. Sejauh ini, Samsung dipercaya akan meluncurkan 2 varian smartphone flagship tahun depan.

Namun, karena waktu peluncuran Galaxy S8 masih akan cukup lama, tidak tertutup kemungkinan Samsung akan mengubah jumlah varian yang mereka sediakan. Galaxy S8 akan meluncur awal tahun depan.


(MMI)

Video /