Dassault Systemes Perkenalkan Software Khusus untuk Pertambangan

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 21 May 2015 15:01 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Perkenalkan Software Khusus untuk Pertambangan
Dassault Systemes kali ini perkenalkan software khusus untuk penunjang kegiatan pertambangan

Metrotvnews.com Jakarta: Dassault Systemes, perusahaan pengembang software 3D mengumumkan produk baru yang mereka sebut GEOVIA. GEOVIA merupakan sekumpulan solusi teknologi pertambangan yang dihadirkan dalam bentuk software 3D. Dengan menggunakan metode simulasi dan visualisasi, perusahaan pertambangan dapat melakukan operasi pertambangan secara lebih optimal.

"Industri tambang adalah salah satu aset yang paling berharga di Indonesia. Untuk mengembangkannya, dibutuhkan teknologi untuk mengelola dan menggali potensi yang ada di dalamnya. Dassault Systemes memiliki pengalaman panjang di bidang teknologi 3D, dan kami yakin GEOVIA akan sangat bermanfaat bagi perusahaan pertambangan di Indonesia," ujar Ben Farquharson, Vice President of GEOVIA, AP South, Dassault Systemes, Kamis (21/5/2015).

Menurut General Manager GEOVIA Indonesia Fransiskus Nugroho, industri pertambangan di masih terbilang tertinggal dalam hal teknologi. Berbagai prosedur pertambangan mulai dari perencanaan hingga eksekusi masih menggunakan metode lama yang masih memiliki risiko yang cukup besar terutama dalam hal keamanan dalam tambang.

Melalui GEOVIA, Dassault Systemes menghadirkan berbagai solusi teknologi dalam bidang pertambangan, mulai dari membuat model, simulasi pelatihan dan visualisasi, sehingga perusahaan dapat mempertimbangkan hasil dan melihat simulasi proses pertambangan yang akan dilakukan. Hingga saat ini, GEOVIA telah memiliki delapan software pertambangan yang juga telah dipakai beberapa perusahaan di Indonesia.




(ABE)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /