Kehilangan Antrian, Apple Kirim Email ke Anggota Program iPhone

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 29 Oct 2017 10:00 WIB
apple
Kehilangan Antrian, Apple Kirim Email ke Anggota Program iPhone
Apple mengirimkan email pemberitahuan kepada anggota iPhone Upgrade Program.

Metrotvnews.com: Minggu lalu, Apple memberitahukan kepada anggota iPhone Upgrade Program terkait peluang proses pre-order iPhone X. Anggota dapat mengisi formulir yang dibutuhkan pada proses pemesanan iPhone X terlebih dahulu jika dibandingkan dengan konsumen lainnya.

Formulir tersebut dilaporkan mulai diterima oleh anggota iPhone Upgrade Program tersebut pada hari Jumat pagi lalu. Kini Apple dilaporkan mengirimkan email ke anggota programnya tersebut yang mengeluh mengalami permasalahan terkait pre-order pada Jumat lalu.

Email tersebut dinilai dengan ungkapan bahwa pelanggan program tersebut mungkin mengalami permasalahan pinjaman. iPhone Upgrade Program memungkinkan pembeli iPhone untuk melakukan pembayaran pembeliannya melalui cicilan per bulan.

Setelah membayar cicilan selama 12 bulan, perangkat dapat ditukar ke iPhone model tersebut. Namun, pelanggan yang menerima email mengaku informasi mereka tidak tercantum pada Citizen One, institusi finansial yang mendukung program tersebut.

Permasalahan tersebut diperkirakan akibat besaran jumlah pre-order yang diterima Apple sejak hari Jumat lalu, pukul 3 pagi waktu Amerika Serikat bagian timur. Sebagai pengingat, perwakilan Apple menyebut bahwa jumlah pesanan telah melampaui prediksi perusahaan.

Sebagai dampaknya, informasi yang umumunya digunakan Citizen One untuk menyetujui pinjaman, tidak diterima tepat waktu dan sejumlah pesanan pre-order tidak dapat diproses. Anggota yang tidak terdaftar dalam data Citizen One tersebut kehilangan tempat mereka dalam antrian pemesanan iPhone X tersebut.

Pelanggan tersebut harus menunggu selama satu bulan lebih lama untuk dapat menerima pesanan mereka. Apple tengah berupaya memperbaiki permasalahan tersebut dengan mempercepat pengiriman sejumlah pesanan.


(MMI)