Viral Video Tantangan Terbaru, Invisible Box Challenge

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 07 Dec 2017 07:43 WIB
Viral Video Tantangan Terbaru, Invisible Box Challenge
Potongan video dari 'invisible box challenge'.

Jakarta: Masifnya penggunaan media sosial membuat beberapa hal yang tidak dianggap penting justru viral dan menjadi sebuah tren baru. Misalnya video berisi tantangan yang kemudian ditiru dan diunggah oleh pengguna media sosial.

Kali ini, giliran video tantangan yang diunggah oleh pemandu sorak di Amerika Serikat yang menjadi viral. Seorang pemandu sorak Ariel Olivar dari Texas, AS, mengunggah video tantangan 'invisible box challenge' ke Twitter dan dibagikan ulang mencapai hampir 150 ribu kali.

Tantangan 'invisible box' menggambarkan gerakan seolah-olah di depan Anda ada sebuah kotak dan Anda harus meloncatinya. Video tantangan tersebut seperti menampilkan seberapa hebat Anda melakukan gerakan pantomim, seperti laporan BBC.
 


Pertama, Anda harus menepuk kotak bayangan yang ada di hadapan Anda. Lalu taruh satu kaki Anda di atas kotak bayangan tersebut. Lalu Anda harus mengangkat kaki Anda yang satu lagi untuk melangkah melompati kotak bayangan tersebut.

Kenyataannya, 'invisible box challenge' tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa video yang diunggah menampilkan banyak dari pengguna media sosial yang tidak bisa melakukannya karena gerakannya yang salah.
 
Di Indonesia sendiri, tren ini tampaknya belum begitu populer. Beberapa waktu lalu muncul tren video 'mannequin challenge' yang menampilkan sekumpulan orang-orang mematung layaknya boneka.

Di tahun 2013 juga tidak kalah viralnya adalah video tarian Harlem Shake yang dilakukan dalam jumlah peserta yang sangat banyak dan hiasan aneh yang sangat beragam sekaligus konyol.
(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.