Andromax Prime, Realisasi Ponsel 4G di Bawah Rp500 Ribu

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 05 Oct 2017 15:37 WIB
teknologismartfren andromax
Andromax Prime, Realisasi Ponsel 4G di Bawah Rp500 Ribu
Tampak depan Andromax Prime

Metrotvnews.com, Jakarta: Andromax Prime menjadi smartphone 4G termurah dengan harga Rp349 ribu yang dipaket layanan Smartfren. Smartphone rasa feature phone ini secara resmi diumumkan kehadirannya hari ini di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Menariknya, smartphone ini tidak memiliki wajah seperti smartphone yang populer saat ini melainkan lebih mirip dengan ponsel feature phone desain candy bar. Desain tersebut rupanya di sengaja karena ada misi yang dibawa Smartfren lewat desain Andromax Prime, yaitu mengajak pengguna layanan dan perangkat di jaringan 4G berpindah ke 4G.

"Kita mau pengguna di jaringan dan perangkat 2G bisa mudah beradaptasi dengan teknologi ponsel pintar dan layanan 4G LTE. Kita kasih kesempatan mereka untuk merasakan teknologi terbaru dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan model ponsel feature phone," ungkap Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys. 

Andromax Prime yang menyuguhkan cara menggunakan layanan telekomunikasi ala ponsel feature phone, tetapi di dalamnya terdapat sedikit kemampuan ala smartphone. Misalnya saja, Anda bisa mengakses aplikasi WhatsApp dan YouTube hanya dengan satu tangan menggunakan tombol fisik.

Secara teknis, Andromax Prime memiliki spesifikasi RAM 512GB dengan ROM 4GB dan layar 2,4 inci resolusi VGA. Untuk kapasitas memorinya didukung kartu MicroSD yang bisa ditambahkan hingga 32GB. Smartfren mengklaim bahwa kapasitas memori internalnya sendiri cukup untuk menyimpan 1.000 lagu dan 2.000 foto.

Kamera pun tidak ketinggalan hadir di perangkat ini. Disediakan kamera belakang dengan resolusi 2MP dan kamera depan beresolusi VGA yang mendukung layanan video call. Beralih ke kapasitas baterai 2.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 30 jam.

Untuk konektivitas, Andromax Prime juga mengejutkan, tidak hanya bisa terkoneksi internet perangkat tersebut juga bisa tersambung internet lewat Wi-Fi. Ada dua aplikasi bawaan yang menjadi daya jual smartphone berdesain lawas ini, yaitu WhatsApp dan YouTube yang bisa diakses dengan lancar pada Andromax Prime.

Andromax Prime tidak menyediakan akses ke Google Play Store. Smartfren menyediakan store aplikasi tersendiri sebab tidak semua aplikasi kompatibel dengan jenis smartphone ini.

Pihak Smartfren sendiri mengatakan bahwa sistem operasi Android yang dipergunakan sudah dimodifikasi untuk bisa membuat dua aplikasi tadi, WhatsApp dan YouTube, berjalan di versi ringan. Apabila ada pembaruan sistem dan aplikasi seluruhnya akan dihadirkan lewat Smartfren langsung.


(MMI)

Video /