Action Launcher Pasang Fitur Pencarian Khusus di Pixel 2

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Oct 2017 10:45 WIB
google
Action Launcher Pasang Fitur Pencarian Khusus di Pixel 2
Google mengumumkan update Pixel Launcher yang akan diterima terlebih dahulu oleh Action Launcher.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan Pixel Launcher dengan perubahan desain signifikan, hadir sebagai software bawaan pada smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Perubahan tersebut mulai digulirkan ke launcher Android lebih populer.

Launcher pertama yang disambangi oleh Pixel Launcher karya Google tersebut adalah Action Launcher karya Cris Lacy. Versi 29.0 baru saja dirilis di Google Play Store dan hadir dengan dock pencarian bergaya Pixel 2 yang dapat dikostumisasi.

Menurut Phone Arena, selain dapat menggunakan kotak dock pencarian ala Pixel 2, pengguna juga dapat mengostumisasikannya dengan warna latar belakang, bentuk, serta shortcut kesukaan. Pengguna dapat menemukan opsi personalisasi tersebut pada menu editor Quickbar Action Launcher.

Selain kotak pencarian dock baru, Action Launcher 29.0 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menggunakan logo "G" milik Google untuk mengostumisasi radius sudut kotak pencarian, guna membuatnya tampil lebih membulat.

Saat ini, Action Launcher 29.0 telat dapat diperoleh secara gratis di Google Play Store. Launcher ini membutuhkan perangkat bersistem operasi Android versi 4.1 dan lebih tinggi. Namun, sejumlah fitur hanya akan berfungsi pada versi sistem operasi lebih baru.

Sementara itu, Google baru-baru ini mengaktifkan perintah suara baru, sehingga pengguna Home akan dapat segera mengujinya. "Where's my phone" atau "find/ring my phone" merupakan perintah yang harus digunakan agar Google Home dapat mendeteksi smartphone.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /