Action Launcher Pasang Fitur Pencarian Khusus di Pixel 2

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Oct 2017 10:45 WIB
google
Action Launcher Pasang Fitur Pencarian Khusus di Pixel 2
Google mengumumkan update Pixel Launcher yang akan diterima terlebih dahulu oleh Action Launcher.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan Pixel Launcher dengan perubahan desain signifikan, hadir sebagai software bawaan pada smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Perubahan tersebut mulai digulirkan ke launcher Android lebih populer.

Launcher pertama yang disambangi oleh Pixel Launcher karya Google tersebut adalah Action Launcher karya Cris Lacy. Versi 29.0 baru saja dirilis di Google Play Store dan hadir dengan dock pencarian bergaya Pixel 2 yang dapat dikostumisasi.

Menurut Phone Arena, selain dapat menggunakan kotak dock pencarian ala Pixel 2, pengguna juga dapat mengostumisasikannya dengan warna latar belakang, bentuk, serta shortcut kesukaan. Pengguna dapat menemukan opsi personalisasi tersebut pada menu editor Quickbar Action Launcher.

Selain kotak pencarian dock baru, Action Launcher 29.0 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menggunakan logo "G" milik Google untuk mengostumisasi radius sudut kotak pencarian, guna membuatnya tampil lebih membulat.

Saat ini, Action Launcher 29.0 telat dapat diperoleh secara gratis di Google Play Store. Launcher ini membutuhkan perangkat bersistem operasi Android versi 4.1 dan lebih tinggi. Namun, sejumlah fitur hanya akan berfungsi pada versi sistem operasi lebih baru.

Sementara itu, Google baru-baru ini mengaktifkan perintah suara baru, sehingga pengguna Home akan dapat segera mengujinya. "Where's my phone" atau "find/ring my phone" merupakan perintah yang harus digunakan agar Google Home dapat mendeteksi smartphone.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.