Xiaomi Mi Mix 2s Resmi Muncul, Ada Tiga Macam

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 27 Mar 2018 17:35 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi Mix 2s Resmi Muncul, Ada Tiga Macam
Tampilan Xiaomi Mi Mix 2s.

Kuta: Xiaomi resmi meluncurkan Mi Mix 2s hari ini. Perusahaan asal Tiongkok itu menyediakan tiga varian untuk Mi Mix 2s.

Ketiganya menggunakan Snapdragon 845 dari Qualcomm sebagai prosesor, sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelum ini. Satu hal yang membedakan ketiga varian Mi Mix 2s adalah konfigurasi RAM dan memori internal. 

Mi Mix 2s dengan spesifikasi tertinggi -- RAM 8GB dan memori 256GB -- dihargai RMB3999 (Rp8,8 juta).

Selain itu, Xiaomi juga menyediakan Mi Mix 2s dengan konfigurasi RAM 6GB dan memori 128GB, dihargai RMB3599 (Rp7,9 juta) dan Mi Mix 2s dengan konfigurasi RAM 6GB dan memori 64GB yang dihargai RMB3299 (Rp7,2 juta). 

Sesuai dengna rumor yang beredar sebelum ini, Xiaomi Mi Mix 2s dilengkapi dengan dua kamera. Satu kamera 12MP dengan lensa wide-angle dan satu kamera lain memiliki resolusi yang sama dengan lensa telefoto. 



Xiaomi menggunakan sensor Sony IMX363 untuk Mi Mix 2s dengan ukuran sensor 1,4 mikron, lebih besar dari ukuran piksel pada seri Mi Mix sebelum ini. CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, ukuran piksel yang lebih besar ini membuat Mi Mix 2s dapat mengambil gambar yang lebih baik di tempat yang cahayanya tidak terlalu terang. 

Untuk masalah desain, Xiaomi memutuskan untuk tidak mengikuti tren yang telah dibuat oleh Apple dengan iPhone X.

Mi Mix 2s sama sekali tidak memiliki poni pada bagian atasnya, lain halnya dengan rumor yang sempat beredar. Alasan Xiaomi adalah karena mereka percaya, layar tanpa bezel seharusnya tidak "diganggu" dengan keberadaan poni. 

Mi Mix 2s memiliki bodi yang terbuat dari keramik. Ponsel ini juga menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang dilengkapi dengan fitur wireless charging. Tidak hanya itu, Xiaomi juga bekerja sama dengan Google untuk menanamkan fitru ARCore pada smartphone terbarunya ini. 

Perusahaan asal Tiongkok itu juga membuat asisten virtual yang bisa membantu Anda mencari foto, mengirimkan pesan dan lain sebagainya. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 day Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.