Xiaomi Redmi Note 5 Usung Dua Kamera Belakang?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 03 Oct 2017 07:15 WIB
xiaomi
Xiaomi Redmi Note 5 Usung Dua Kamera Belakang?
Xiaomi sudah menyiapkan beberapa perangkat untuk dirilis di awal tahun 2018

Metrotvnews.com: Kembali beredar bocoran terkait smartphone terbaru Xiaomi. Redmi Note 5 tampaknya mengusung kamera ganda di belakang dan memiliki bezel layar yang lebih tipis lagi.

Berdasarkan laproan GSM Arena, beredar sebuah foto dari sebuah layanan e-commerce Tiongkok yang menampilkan desain dari Xiaomi Redmi Note 5, yang kabarnya akan dirilis pada awal tahun 2018. 



Dari gambar bocoran yang beredar, diperlihat bahwa Redmi Note 5 akan mengusung dua kamera atau kamera ganda di bagian belakang. Kamera ganda tersebut disusun secara vertikal. Melihat bagian layarnya perangkat terbaru tersebut akan menggunakan ukuran 5,5 inci degan bezel yang cukup tipis tapi tidak bezel-less.

Desain bodinya masih tidak jauh berbeda dengan varian Redmi Note 4, termasuk penggunaan material metal dengan desain unibody. Pada bagian bawahnya, masih terlihat jelas adanya tombol kapasitif untuk beberapa fungsi. Sensor pemindai sidik jari juga masih ditempatkan pada bagian bawah kamera belakang.

Tombol pengatur volume dan daya masih berada di sebelah kanan, sedangkan di sebelah kiri hanya terdapat slot kartu SIM. Pada bagian atas terdapat lubang jack audio 3,5mm untuk headset dan lampu IR emitter yang mendukung fungsi smartphone sebagai kendali untuk aplikasi MiHome. Pada bagian bawah terlihat jelas ada lubang speaker serta port USB-C.



Untuk spesifikasi, dapur pacunya masih menjadi misteri. Dari rumor yang beredar, kamera ganda belakangnya menggunakan resolusi 16MP yang dipadukan dengan resolusi 5MP, tapi belum diketahui apakah menggunakan kombinasi lensa seperti Xiaomi Mi A1.

Dapur pacunya dikabarkan memakai Qualcomm Snapdragon 630 atau 660. Jika tidak dengan Snapdragon, maka bisa jadi menggunakan MediaTek Helio P25 yang dipadukan varian RAM 3GB atau 4GB serta memori internal yang juga bervariasi dari 32GB atau 64GB.

Perpaduan ini serupa dengan seri Redmi Note 4 yang dirilis di Indonesia dalam dua varian RAM dan memori internal. Kapasitas baterainya akan sebesar 3.790 mAh atau 4.000 mAh.  Kita masih harus menunggu konfirmasi langsung dari pihak Xiaomi untuk keberadaan dan harga yang akan dipatok.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /