Masalah Lagi, Pengguna iPhone X Keluhkan Gangguan Suara dari Earphone

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 10:26 WIB
apple
Masalah Lagi, Pengguna iPhone X Keluhkan Gangguan Suara dari Earphone
Sejumlah pengguna menemukan gangguan suara yang keluar di earphone iPhone X saat menerima panggilan telepon.

Metrotvnews.com: Sejumlah pengguna kembali mengeluhkan permasalahan yang mereka temukan pada iPhone X. Kali ini pengguna mengeluhkan gangguan suara keluar dari earphone pada perangkat iPhone X.

Permasalahan terkait audio tersebut dilaporkan melalui Twitter dan Reddit, dan sejumlah pengguna iPhone X gangguan suara tersebut muncul saat volume diatur pada level tinggi selama melakukan panggilan telepon, memutar musik atau video, atau saat nada dering dan alarm berhenti.

Sejumlah pengguna iPhone X mengira permasalahan tersebut terkait dengan permasalahan software. Sementara itu, sejumlah pengguna Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga mendengar gangguan tersebut pada earphone ponsel selama menerima panggilan telepon, dan diperbaiki melalui update iOS 11.0.2.

Namun, gangguan suara pada iPhone X didengar tidak hanya saat menerima panggilan telepon. Hal tersebut mengindikasikan bahwa permasalahan tersebut tidak terkait dengan permasalahan yang dialami kedua model sebelumnya.

Apple menyarankan pengguna iPhone X yang mengalami permasalahan serupa untuk segera menghubungi Apple dan membuat janji untuk mengunjungi Genius Bar di Apple Store terdekat. Apple juga menyebut akan mengganti perangkat bermasalah bagi pengguna yang berhasil membuat janji untuk berkunjung ke Genius Bar.

Janji Apple untuk mengganti unit dengan permasalahan terkait suara tersebut dengan model pengganti, mengindikasikan bahwa perangkat tersebut tidak dapat diperbaiki hanya melalui update software seperti yang biasa dilakukan perusahaan teknologi tersebut.

Sebelumnya, pengguna iPhone X juga mengeluhkan permasalahan terkait layar sentuh yang tidak responsif saat perangkat mengalami perubahan suhu signifikan, terutama saat berada di suhu dingin.

Suhu yang dilaporkan mendekati titik beku tersebut mengakibatkan layar berhenti berfungsi selama beberapa detik.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /