Masalah Lagi, Pengguna iPhone X Keluhkan Gangguan Suara dari Earphone

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 10:26 WIB
apple
Masalah Lagi, Pengguna iPhone X Keluhkan Gangguan Suara dari Earphone
Sejumlah pengguna menemukan gangguan suara yang keluar di earphone iPhone X saat menerima panggilan telepon.

Metrotvnews.com: Sejumlah pengguna kembali mengeluhkan permasalahan yang mereka temukan pada iPhone X. Kali ini pengguna mengeluhkan gangguan suara keluar dari earphone pada perangkat iPhone X.

Permasalahan terkait audio tersebut dilaporkan melalui Twitter dan Reddit, dan sejumlah pengguna iPhone X gangguan suara tersebut muncul saat volume diatur pada level tinggi selama melakukan panggilan telepon, memutar musik atau video, atau saat nada dering dan alarm berhenti.

Sejumlah pengguna iPhone X mengira permasalahan tersebut terkait dengan permasalahan software. Sementara itu, sejumlah pengguna Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga mendengar gangguan tersebut pada earphone ponsel selama menerima panggilan telepon, dan diperbaiki melalui update iOS 11.0.2.

Namun, gangguan suara pada iPhone X didengar tidak hanya saat menerima panggilan telepon. Hal tersebut mengindikasikan bahwa permasalahan tersebut tidak terkait dengan permasalahan yang dialami kedua model sebelumnya.

Apple menyarankan pengguna iPhone X yang mengalami permasalahan serupa untuk segera menghubungi Apple dan membuat janji untuk mengunjungi Genius Bar di Apple Store terdekat. Apple juga menyebut akan mengganti perangkat bermasalah bagi pengguna yang berhasil membuat janji untuk berkunjung ke Genius Bar.

Janji Apple untuk mengganti unit dengan permasalahan terkait suara tersebut dengan model pengganti, mengindikasikan bahwa perangkat tersebut tidak dapat diperbaiki hanya melalui update software seperti yang biasa dilakukan perusahaan teknologi tersebut.

Sebelumnya, pengguna iPhone X juga mengeluhkan permasalahan terkait layar sentuh yang tidak responsif saat perangkat mengalami perubahan suhu signifikan, terutama saat berada di suhu dingin.

Suhu yang dilaporkan mendekati titik beku tersebut mengakibatkan layar berhenti berfungsi selama beberapa detik.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

16 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.