Melihat Bocoran Teranyar Tablet Microsoft Andromeda

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 24 Feb 2018 13:43 WIB
microsoft
Melihat Bocoran Teranyar Tablet Microsoft Andromeda
Informasi paten terbaru Microsoft tampilkan engsel lipat hingga 360 derajat untuk tabletnya.

Jakarta: Pada awal dan akhir tahun 2017, sejumlah paten Microsoft dirilis ke publik, mengindikasikan bahwa perusahaan ini tengah mengembangkan tablet lipat yang dapat berubah menjadi perangkat berukuran serupa smartphone.

Perangkat yang dikabarkan bernama Andromeda tersebut akan dibekali dua layar, kemampuan melakukan dan menerima panggilan telepon, dan versi khusus dari Windows.

Salah satu fitur unik yang dibekali Microsoft pada Andromeda akan memungkinkan pengguna untuk mencatat pada kedua layar layaknya menulis pada kertas.

Informasi terbaru terkait dengan paten Microsoft yang beredar menampilkan engsel yang memungkinkan layar terbuka dari 0 derajat hingga 360 derajat.

Selain itu, informasi ini juga menampilkan sistem penguncian magnetik pada bagian dalam layar, guna membantu layar terkunci di posisi yang diatur pengguna.

Paten dengan judul "Magnetic Block of an Electronic Devices" ini didaftarkan pada bulan Agustus 2016. Sementara itu, sejumlah gambar prediksi terkait dengan Andromeda juga telah beredar di internet, mendukung perkiraan bahwa tablet ini akan resmi meluncur pada tahun 2018 ini.

Sebelumnya, peneliti keamanan siber di Votiro menyebut peretas jahat kini bisa menyelipkan kode cryptojacking ke dalam Microsoft Word. Hal ini memungkinkan peretas mengambil alih komputer korban untuk menambang mata uang virtual Monero.

Serangan ini dilaporkan menggunakan fitur Online Video pada Word untuk mengambil alih kendali atas CPU komputer. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Word untuk menyalin kode untuk menyelipkan video ke dalam dokumen Word.

Microsoft juga mengumumkan informasi tentang apa yang akan mereka lakukan untuk mengembangkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality tahun ini.

Microsoft Technical Fellow, Alex Kipman menyebut VR yang ada sekarang bisa menutup diri seseorang dan aplikasi paling bermanfaat dari teknologi AR dan VR dapat menghilangkan batas terkait komunikasi terbuka.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.