Essential Phone Terima Pembaruan Keamanan

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 31 Oct 2017 10:24 WIB
androidsmartphone
Essential Phone Terima Pembaruan Keamanan
Essential Phone menerima update berisi patch keamana dan perbaikan untuk meningkatkan kemampuan gulir sentuh pada perangkat.

Metrotvnews.com: Essential Phone kembali menerima update, meski dilaporkan sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Update ini berbekal sejumlah perbaikan dan patch terkait keamanan perangkat.

Phone Arena melaporkan, versi firmware NMJ20D mengusung kapasitas 75MB, dan disebut berbekal patch keamanan untuk kerentanan KRACK WPA2, serta update keamanan bulanannya versi bulan Oktober. Update versi bulanan tersebut telah dirilis Google pada bulan ini.

Essential menyebut update ini berisi software yang bertugas meningkatkan kemampuan gulir sentuh pada smartphone. Selain itu, update ini juga diklaim mampu meningkatkan performa Essential Phone dan dibekali dengan sejumlah perbaikan bug.

Essential juga mampu mengaktifkan gestur sidik jari yang memungkinkan pengguna mengusap pada sensor pemindai sidik jari untuk menampilkan notifikasi. Update ini dapat diunduh via jaringan Wi-Fi atau jaringan seluler, meski akan mengonsumsi biaya lebih besar jika menggunakan data seluler.

Menurut Essential, update ini akan bergulir secara berkala, sehingga pemilik perangkat harus menunggu beberapa hari untuk dapat memanfaatkan update. Pemilik perangkat dapat menekan tombol Software Update untuk memeriksa ketersediaannya.

Sementara itu sebelumnya, Essential, perusahaan di balik Essential Phone menerima tuntutan hukum dari Keyssa Inc, dengan tuduhan pencurian dari rahasia perdagangan terkait dengan teknologi baru, memungkinkan ponsel terhubung ke perangkat seperti kamera secara nirkabel.

Essential Phone resmi dipasarkan kepada konsumen pada bulan Agustus lalu, yang ditawarkan sebagai perangkat non-bundling hadir dengan penawaran harga lebih terjangkau, USD699,99 (Rp9,3 juta), jika dibandingkan dengan perangkat bundling dengan Sprint seharga USD749,99 (Rp9,9 juta).


(MMI)