Saingi Layanan Apple, Samsung Gandeng WeWork

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 02 Nov 2017 09:02 WIB
samsung
Saingi Layanan Apple, Samsung Gandeng WeWork
Samsung berencana menghadirkan versinya sendiri dari Genius Bar milik Apple.

Metrotvnews.com: Pemilik iPhone yang mengalami kecelakan dan berakibat pada kerusakan perangkat dapat membuat janji di Genius Bar dan menemukan orang yang dapat memperbaikinya. Hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh pemilik perangkat Samsung.

Menyadari kesulitan terkait hal tersebut, Samsung dilaporkan bekerja sama dengan WeWork untuk menghadirkan pusat perbaikan serupa Genius Bar milik Apple, seperti yang dilaporkan oleh Fast Co Design. Ide yang diusung Samsung tersebut terdiri dari dua langkah.

Langkah pertama dengan menyediakan lokasi pusat yang dapat didatangi oleh pemilik perangkat guna mencari bantuan dalam memperbaiki produk Samsung. Kerja sama Samsung dan WeWork diwujudkan pada langkah kedua, dengan menyediakan tempat saat menunggu perangkat diperbaiki.

VP of Design Samsung, Mick McConnell mengaku layanan menjadi salah satu hal dengan tingkat kesulitan tinggi, dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal tersebut menjadi alasan di balik ide untuk menyediakan tempat tunggu yang turut memungkinkan pemilik perangkat tetap produktif selama menunggu.

Secara teori, ide tersebut dinilai sebagai ide yang menarik, namun pada prakteknya, Samsung hanya menawarkan dukungan sebanyak satu tier pada lokasi WeWork untuk saat ini. Dukungan tersebut berupa bantuan untuk menggunakan perangkat, atau untuk mengirimkan perangkat ke lokasi perbaikan.

Ide yang ditawarkan Samsung dan WeWork tersebut dinilai bermanfaat, meski bukan layanan perbaikan darurat yang dibutuhkan oleh pemilik perangkat yang menjadi alasan kedatangan mereka ke Genius Bar.

Sementara itu belum lama ini, Samsung menerima persetujuan untuk paten sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar perangkat.

Namun, Marketing Manager Samsung menyebut teknologi ini belum tersedia saat Galaxy S9 diluncurkan. Tidak hanya paten sensor pemindai sidik jari, Samsung juga telah menyiapkan desain resmi dari smartphone lipat mereka yang rencananya akan dirilis tahun depan.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /