XWORK Hadirkan Suasana Bawah Laut di Coworking Space

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 08 Apr 2018 14:48 WIB
teknologi
XWORK Hadirkan Suasana Bawah Laut di Coworking Space
XWORKS gandeng Jakarta Aquarium Indonesia untuk menghadirkan ruang kerja bernuansa bawah air.

Jakarta: XWORK, platform online di bidang penyewaan ruang rapat, pelatihan, acara, kantor dan kantor virtual, mengumumkan kerja sama dengan Jakarta Aquarium, menghadirkan ruang kerja bernuansa bawah laut. Hal ini didasari hasil penelitian bahwa warna biru dapat meningkatkan produktivitas.

"Kami ingin memberikan nuansa santai dan rileks sehingga para pebisnis tidak bosan atau lelah ketika sedang meeting. Dengan adanya nuansa bawah laut kami berharap dapat memberikan suasana yang jauh dari kata formal atau membosankan sehingga memberikan kesan ‘betah’ dan inspiratif,” ujar Co-Founder XWORK William Budihardjo.

Selain itu, kolaborasi ini didasarkan pada riset yang dilakukan oleh Texas University bahwa warna serta suasana sekitar saat bekerja dapat mempengaruhi produktivitas, terutama warna biru. Hal ini dinilai selaras dengan suasana bawah laut yang ditawarkan Jakarta Aquarium Indonesia.

Melalui kerja sama ini, XWORK dan Jakarta Aquarium Indonesia menghadirkan tiga ruangan untuk rapat atau konferensi seminar.

Ruangan yang dihadirkan kolaborasi keduanya ini menawarkan pemandangan ke aquarium secara langsung, serta ruangan di restaurant Pingoo menawarkan suasana menarik yang dihadirkan pinguin.

Kemudahan memesan ruang pada ruang kerja bersama yang ditawarkan XWORK dan Jakarta Aquarium ini, melalui proses pemesanan yang dapat dilakukan melalui platform online.

Selain pemesanan ruang kerja ruang kerja secara online, XWORK juga menawarkan pemesanan coffee break serta paket meeting dengan makanan.

Sebagai informasi, XWORK berdiri sejak tahun 2016, dan hingga 2017 telah membantu lebih dari 1.000 pemesanan, lebih dari 5.000 jam ruangan yang disewa, dan bekerja sama dengan 2.000 ruangan di Indonesia. Sementara itu, profil pengguna XWORK termasuk e-commerce, konsultan, perusahaan rintisan, UMKM, hingga korporat.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.